Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asyik! Nasabah Bank DKI Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Nasabah Bank DKI saat ini sudah bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI di seluruh Indonesia.
ATM BRI. JIBI/Bisnis
ATM BRI. JIBI/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Bank DKI bekerja sama PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) sehingga nasabah Bank DKI dapat melakukan Cardless Cash Withdrawal (CCW) atau tarik tunai tanpa kartu di jaringan ATM BRI di seluruh Indonesia.

Kolaborasi tersebut ditandai dengan seremonial penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)yang dilakukan oleh Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono dan Direktur Komersial PT Jalin PembayaranNusantara, Eko Dedi Rukminto di Jakarta pada Kamis (28/3/2024).

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menyambut baik kolaborasi yang terjalin antara Bank DKI denganBank BRI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara.

"Kerja sama ini bertujuan untuk memberikankemudahan bertransaksi kepada nasabah Bank DKI. Melalui fitur CCW yang diakomodasi oleh Jalin pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah Bank DKI kini dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu pada jaringan ATM BRI di seluruh Indonesia," ujar Amirul dalam keterangan resmi, Jumat (29/3/2024). 

Sementara itu, Direktur Komersial PT Jalin Pembayaran Nusantara Eko Dedi Rukminto menyatakan bahwa fitur Cardless Cash Withdrawal (CCW) dari Jalin memberikan kemudahan bagi nasabah Bank DKI untuk bertransaksi di ribuan ATM BRI di seluruh Indonesia.

Langkah ini mendukung interkoneksi dan interoperabilitas antara Bank DKI dan Bank BRI untuk memperluas akses layanan keuangan.

Adapun, manfaat dari inisiatif kolaborasi ini sangat signifikan bagi kedua belah pihak. Di satu sisi, Bank DKI akan mendapatkan keuntungan dalam hal perluasan layanan nasabah, peningkatan kualitas layanan, serta penguatan hubungan dengan nasabah Bank DKI yang sudah ada.

"Kerja sama ini juga memungkinkan Bank DKI untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan keunggulan kompetitifnya dalam industri perbankan sembari aktif melakukan ekspansi di luar wilayah Jabodetabek," ujarnya. 

Di sisi lain, Bank BRI juga akan mendapat manfaat dari kemitraan ini. Dengan membuka akses tarik tunai tanpa kartu kepada nasabah Bank DKI di seluruh jaringan ATM, BRI akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan volume transaksi dan penggunaan layanan ATM mereka.

Sebelumnya, fitur cardless cash withdrawal telah dapat digunakan untukmelakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI maupun ATM bank lain yang bekerjasama, seperti BCA dan BNI berlogo Prima.

Selain itu, transaksi tarik tunai tanpa kartujuga dapat dilakukan melalui kasir Indomaret di seluruh jaringan yang tersebar di wilayah Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menekankan bahwa perluasan akses layananmelalui aplikasi JakOne Mobile menunjukkan komitmen Bank DKI yang senantiasa terusberinovasi dalam menghadirkan layanan perbankan digital yang aman, mudah dan cepat.

"Bank DKI selalu berupaya melakukan adaptasi dengan kebutuhan masyarakat di era digitalisasi, dengan harapan agar terus menjadi Bank pilihan dan diandalkan oleh masyarakatdalam hal layanan keuangan," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper