Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prudential Indonesia Luncurkan Produk Asuransi PRUWell Medical, Terapkan Konsep Fairness

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah luncurkan  PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah.
Acara peluncuran PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah
Acara peluncuran PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah

Bisnis.com, JAKARTA - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah.

Munculnya produk baru ini merespon peningkatan signifikan klaim kesehatan yang dibayarkan Prudential Indonesia sepanjang 2023 hingga Rp5,4 triliun, meningkat 19% jika dibandingkan tahun lalu. 

Peningkatan klaim juga terjadi disebabkan oleh peningkatan signifikan dari beberapa komponen dalam klaim kesehatan, seperti klaim kesehatan inner limit, klaim kesehatan sesuai tagihan (as-charged), dan klaim kesehatan crisis cover. 

Nantinya, lewat produk ini, nasabah diklaim akan mendapatkan manfaat premi atau kontribusi seoptimal mungkin sebagaimana profil risiko kesehatan yang dimilikinya. PRUWell Medical dan PRUWell Medical Syariah memberikan reward berupa keringanan premi atau kontribusi hingga 20% saat perpanjangan asuransi. 

“Kami percaya bahwa menghadirkan perlindungan jangka panjang dan stabilitas keuangan dari berbagai risiko kehidupan adalah tanggung jawab yang harus kami laksanakan dengan sepenuh hati, untuk itu kami meluncurkan PRUWell Medical yang dapat menjadi solusi dan menjawab tantangan yang ada saat ini,” jelas Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia Karin Zulkarnaen dalam PRUWell Medical Product Launching di Jakarta pada Selasa (7/5/2024). 

Chief Financial Officer Prudential Syariah, Paul Setio Kartono menuturkan bahwa produk asuransi kesehatan syariah sesuai dengan salah satu prinsip asuransi syariah, yakni mengedepankan praktik berkeadilan. 

Praktik tersebut dimaksudkan pada transparansi biaya kontribusi yang disesuaikan berdasarkan riwayat klaim masing-masing peserta, atau dengan kata lain keadilan (fairness) bagi para peserta. 

Head of Product Design Prudential Indonesia, Junaedy Aries Wijaya juga mengatakan PRUWell Medical dirancang dengan fleksibilitas yang memberikan nilai lebih dan tetap menjaga keseimbangan finansial nasabah ketika terjadi tantangan risiko kesehatan

Produk ini telah tersedia dengan manfaat klaim di berbagai rumah sakit, baik secara cashless di lebih dari 300 jaringan PRUPriority Hospitals atau reimbursement di pusat layanan kesehatan di seluruh Indonesia. 

Kemudian, jaringan PRUPriority Hospitals yang akan terus bertambah bertujuan untuk memberikan transparansi estimasi biaya medis kepada nasabah di awal proses perawatan sesuai standar pedoman penanganan klinis yang berlaku, agar proses pemulangan setelah perawatan menjadi lebih cepat tanpa menunggu proses penjaminan akhir.

Dalam menggunakan produk ini, nasabah diklaim dapat memperoleh manfaat dari PRUPriority Hospitals dan layanan VAS (Value Added Service), atau program dari rumah sakit rekanan Prudential Indonesia berupa berbagai promo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper