Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Visa Indonesia Tunjuk Eks Punggawa Tokopedia Vira Widiyasari Jadi Country Manager

Visa Indonesia mengumumkan penunjukan Vira Widiyasari sebagai Country Manager menggantikan Riko Abdurrahman.
Visa Indonesia menunjuk Vira Widiyasari sebagai Country Manager./Visa Indonesia
Visa Indonesia menunjuk Vira Widiyasari sebagai Country Manager./Visa Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Visa Indonesia mengumumkan penunjukan Vira Widiyasari sebagai Country Manager menggantikan Riko Abdurrahman. Vira sebelumnya merupakan petinggi Tokopedia. 

Penunjukan Vira sebagai Country Manager Visa efektif per 6 Mei 2024. Vira menggantikan Riko yang akan memasuki masa pensiun setelah lebih dari enam tahun memimpin Visa di Indonesia.

Nantinya, Vira akan memimpin inisiatif strategis dan bisnis Visa di Indonesia, termasuk mendorong strategi perluasan pasar, bermitra dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan industri, serta menjadi advokat bagi industri pembayaran.

"Kami akan memanfaatkan kekuatan Visa di sisi teknologi, inovasi dan solusi keamanan untuk meningkatkan penawaran dan kemitraan strategisnya," ujar Vira dalam keterangan tertulis dikutip Selasa (7/5/2024).

Regional President Visa Asia Pasifik Stephen Karpin mengatakan Vira akan membawa pengalaman yang luas dan rekam jejak yang terbukti di industri jasa keuangan, teknologi finansial dan pembayaran. Ia sebelumnya telah menempati posisi penting di lembaga-lembaga keuangan dan perusahaan teknologi besar di Indonesia. 

Vira sendiri telah memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang jasa keuangan, inovasi pembayaran dan teknologi finansial. Sebelumnya, ia meniti karir dan menempati peran kepemimpinan di Citibank, HSBC dan Bank Mandiri. 

Jabatan terakhirnya adalah sebagai pemimpin bisnis Financial Technology dan Payment di Tokopedia.

"Pengalamannya yang luas akan membantu Visa untuk mengembangkan bisnis kami dan mendorong keselarasan yang kuat dengan strategi nasional pengembangan ekonomi digital dan inklusi keuangan pemerintah Indonesia," tutur Stephen.

Visa sendiri berkomitmen untuk memajukan industri pembayaran di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi, inovasi, dan solusi keamanan untuk meningkatkan kehidupan semua orang, di mana saja. 

"Vira akan memainkan peran penting dalam mewujudkan tujuan kami untuk menjadikan Visa menjadi cara terbaik untuk membayar dan dibayar di Indonesia," ujar Stephen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper