Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamkrida Sumsel Tertarik Jadi Penjamin KUR

PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumatra Selatan tertarik menjadi penjamin kredit usaha rakyat (KUR) yang tengah disalurkan bank BUMN di provinsi itu.

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumatra Selatan tertarik menjadi penjamin kredit usaha rakyat (KUR) yang tengah disalurkan bank BUMN di provinsi itu.

Direktur Utama PT Jamkrida Sumsel, Dian Askin Hatta, mengatakan perusahaan telah mengajukan surat permohonan kepada BRI Kanwil Palembang terkait penjaminan KUR tersebut.

“Kami sudah mengirimkan surat ke BRI, kami ingin ikut serta dalam program KUR karena ini menyangkut masyarakat Sumsel,” katanya, Kamis (22/10).

Menurut dia, untuk menunjukkan keseriusan, pihaknya juga telah menyampaikan ketertarikan tersebut kepada Kementerian Koordinator Perekonomian (Kemenko).

Berdasarkan Permenko Nomor 6 Tahun 2015 tentang pedoman pelaksanaan KUR disebutkan bahwa untuk tahap awal, perusahaan penjamin KUR baik mikro maupun ritel, adalah Perum Jamkrindo dan PTAskrindo.

“Memang belum bisa diberikan karena Jamkrida belum menerapkan sistem online tetapi mudah-mudahan dalam waktu dekat UU penjaminan dapat terealisasi yang bisa mendukung Jamkrida,” kata Askin yang juga Ketua Forum Komunikasi Jamkrida tersebut.

Menurut Askin, dalam UU tersebut nantinya bakal memuat seluruh penjaminan perbankan dilakukan oleh Jamkrida dan Jamkrindo.

“Ke depannya kami harapkan bisa menjamin KUR untuk memperkuat perekonomian Sumsel,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper