Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dongkrak Bisnis Kartu Kredit, CIMB Niaga Perluas Mitra E-commerce

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank CIMB Niaga Tbk. menyiapkan strategi bisnis menggandeng lebih banyak mitra e-commerce untuk menggenjot bisnis kartu kredit.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank CIMB Niaga Tbk. menyiapkan strategi bisnis menggandeng lebih banyak mitra e-commerce untuk menggenjot bisnis kartu kredit.

Direktur Perbankan Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, pada semester I/2018 pertumbuhan bisnis kartu kredit tidak signifikan. Meski secara umum terdapat peningkatan nilai transaksi, namun volume transaksi cenderung masih landai.

“Pertumbuhan volume retail flat walaupun jumlah transaksi tetap naik, hal ini disebabkan banyaknya transaksi yang beralih ke e-commerce dengan nilai yang lebih kecil per transaksinya,” katanya kepada Bisnis, Selasa (10/7/2018)

Adapun, CIMB Niaga mencatatkan pertumbuhan jumlah transaksi sebesar 10% secara year on year (yoy) pada semester I/2018. Sementara itu dari sisi jumlah kartu kreditnya, pertumbuhan tercatat sejumlah 9%.

Dari sisi portofolionya, kartu kredit CIMB Niaga mencatatkan pertumbuhan tipis sebesar 1% secara tahunan menjadi sekitar Rp8,5 triliun. Dia mengatakan, kinerja tersebut masih berada di bawah target yang telah direcanakan dalam rencana bisnis bank (RBB).

“Realisasi tersebut masih di bawah target kami, dihadapkan akan ada akselerasi pada semester II/2018. Kami membuat lebih banyak kerja sama dengan merchant e-commerce dan juga program cicilan serta cash back untuk mencapai target tersebut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper