Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hiscox Bagikan US$303 Juta kepada Pemegang Saham

LONDON--Hiscox Ltd. (HSX), perusahaan asuransi kedua terbesar di London, berencana membagikan dana sebesar US$303 juta kepada pemegang saham setelah perusahaan tersebut membukukan kenaikan laba lebih dari 12 kali lipat.Dalam keterangan resminya sebagaimana

LONDON--Hiscox Ltd. (HSX), perusahaan asuransi kedua terbesar di London, berencana membagikan dana sebesar US$303 juta kepada pemegang saham setelah perusahaan tersebut membukukan kenaikan laba lebih dari 12 kali lipat.

Dalam keterangan resminya sebagaimana dikutip Bloomberg, Senin (25/2), Hiscox akan membayar 38 pence persaham.

Perusahaan yang berbasis di Bermuda tersebut membukukan laba sebelum pajak sebesar 217 juta pound pada 2012, melonjak dari perolehan laba pada tahun sebelumnya sebesar 17,3 juta pound.

Selain Hiscox, ada sejumlah perusahaan asuransi komersial lainnya seperti Beazley Plc (BEZ) dan Lancashire Holdings Plc (LRE) yang membagikan dividen tambahan kepada pemegang saham setelah mereka membukukan kenaikan laba yang tinggi pada tahun 2012.

Pada tahun 2011, kinerja industri asuransi melorot akibat terpukul oleh banyaknya klaim akibat bencana katastropi. Sementara itu, kondisi pada 2012 relatif membaik karena rate premi naik dan hampir tidak ada klaim besar kecuali klaim akibat Badai Sandy yang diperkirakan mencapai sekitar US$25 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Sumber : Bloomberg/42
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper