Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asuransi Mudik, Cigna Tambah Partner Indosat

Bisnis.com, JAKARTA-PT Asuransi Cigna menambah mitra baru dari operator seluler untuk memasarkan asuransi mudik mendekati momen Lebaran tahun ini yaitu PT Indosat Tbk.
Tisyrin Naufalty Tsani
Tisyrin Naufalty Tsani - Bisnis.com 10 Juli 2013  |  20:37 WIB
Asuransi Mudik, Cigna Tambah Partner Indosat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-PT Asuransi Cigna menambah mitra baru dari operator seluler untuk memasarkan asuransi mudik mendekati momen Lebaran tahun ini yaitu PT Indosat Tbk.

Presiden Direktur Asuransi Cigna Christine Setyabudhi mengatakan pemilihan mitra dari kalangan operator seluler karena peran mereka yang cukup penting selama arus mudik berlangsung.

“Mereka bahkan membuat pos-pos [di jalur mudik],” katanya kepada Bisnis, Rabu (10/7).

Sebelumnya, perusahaan asuransi jiwa ini telah menggandeng PT XL Axiata Tbk sejak Maret lalu untuk memasarkan asuransi kecelakaan diri (personal accident) pada momen liburan sekolah.

Sementara itu, mendekati Lebaran, asuransi kecelakaan diri yang ditawarkan kepada nasabah XL dengan nama Proteksi Liburan tersebut juga menyasar para pemudik.

Proteksi Liburan juga menurutnya akan terus hadir termasuk pada momen libur Natal nanti.

Sementara itu asuransi yang ditawarkan kepada nasabah Indosat yaitu Travel Super khusus menyasar para pemudik.

Asuransi mudik yang dikemas oleh Asuransi Cigna ditawarkan dengan premi Rp10.000, sasarannya nasabah individu pengguna telepon seluler. Nasabah dapat membeli asuransi hanya dengan melalui layanan short message service (sms).

Pelanggan Indosat dapat membayar premi dengan cara pemotongan pulsa, sementara pelanggan XL melalui layanan XL Tunai. Perusahaan tidak mematok target khusus dalam memasarkan produk asuransi mudik. “Kita hanya ingin ada saat nasabah membutuhkan,” katanya.

Nasabah akan mendapatkan perlindungan selama 14 hari setelah mengaktifkan polisnya. Apabila terjadi risiko meninggal dunia, perusahaan memberikan uang pertanggungan Rp100 juta. Sedangkan untuk perawatan di rumah sakit, perusahaan memberikan pertanggungan Rp2,5 juta.

Agar para pengguna telepon seluler tertarik menggunakan asuransi mudik, menurutnya pihak operator akan mengirimkan sms promosi kepada para penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi cigna xl tunai mudik
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top