Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua bulan lagi, Bess Finance Garap Pembiayaan Emas

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bentara Sinergies (Bess) Multifinance berencana menjajaki pembiayaan emas pada dua bulan mendatang untuk melengkapi bisnis pembiayaan konsumen perseroan. Anta Winarta, Direktur Utama Bess Finance mengatakan pembiayaan emas menarik

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bentara Sinergies (Bess) Multifinance berencana menjajaki pembiayaan emas pada dua bulan mendatang untuk melengkapi bisnis pembiayaan konsumen perseroan.

Anta Winarta, Direktur Utama Bess Finance mengatakan pembiayaan emas menarik karena harganya belakangan ini sedang turun. Pembiayaan emas juga masih jarang digarap oleh perusahaan pembiayaan.

Perseroan belum berencana mematok target dalam pembiayaan emas karena bisnis ini masih dalam tahap uji coba. "Sementara pembiayaan emas ini di Jakarta dulu," kata Anta seusai menandatangani kerja sama pemberian pinjaman sindikasi dari Bank Papua dan Bank Kalsel, Rabu (17/7/2013).

Saat ini perseroan sedang menyusun struktur pembiayaannya. Adapun tenor pembiayaan emas ini diperkirakan sekitar 1 hingga 3 tahun. "Untuk cari konsumen pembiayaan emas ini nggak mudah," katanya.

Meskipun menargetkan konsumen ritel, perseroan berencana menggunakan metode korporat untuk menggaet debitur.

Anta mengatakan Bess Finance juga telah mengkomunikasikan mengenai rencana pembiayaan emas ini kepada Otoritas Jasa Keuangan.

Saat ini portofolio utama Bess Finance merupakan pembiayaan motor bekas dengan porsi 80%. Sisanya, pembiayaan mobil bekas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper