Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Raharja Bayar Santunan Korban Bus Maut

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Raharja membayarkan santunan kepada ahli waris dari korban kecelakaan bus Karya Sari yang terlibat dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Krumput, Desa Pageralang, Kecamatan Kemranjen, Banyumas yang menewaskan 15 orang dan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Raharja membayarkan santunan kepada ahli waris dari korban kecelakaan bus Karya Sari yang terlibat dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Krumput, Desa Pageralang, Kecamatan Kemranjen, Banyumas yang menewaskan 15 orang dan 26 lainnya terluka.

Dalam keterangan resmi yang dirilis di situs perseroan pada Selasa (13/8/2013) disebutkan sebagian dari jumlah korban meninggal itu berdomisili di wilayah Pekalongan, Brebes dan Pemalang (Jawa Tengah).

Sukono, Kepala Jasa Raharja cabang Jawa Tengah, menyerahkan santunan itu kepada ahli waris korban di Dukuh Sepanjang, Desa Kuta, Kecamatan Bantar Bolang, Kabupaten Pemalang. Penyerahan itu dihadiri sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Sukono mengatakan pemberian santunan ini merupakan kewajiban sebagaimana diharuskan dalam UU No.33/1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan UU No.34/1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

“Sesuai ketentuan PMK Nomor 36 dan 37 Tahun 2008, korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum yang terjamin oleh ketentuan UU Nomor 33 dan 34 tahun 1964 berhak atas dana santunan meninggal dunia sebesar Rp25 juta,” tulis keterangan resmi itu.

Seperti diketahui, bus Karya Sari berpelat nomor AA 1654 CD jurusan Purwokerto-Yogyakarta itu menabrak mobil dan sepeda motor pada Sabtu (10/8) lalu di Banyumas. Korban tewas adalah penumpang bus, pengemudi sepeda motor dan mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper