Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Genjot Penjualan, Sinarmas MSIG Life Bidik 10.000 Agen

Bisnis.com, JAKARTA--- PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG membidik jumlah tenaga agen mencapai 10.000 orang sampai akhir tahun ini untuk menggenjot penjualan melalui kanal distribusi ini.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 20 Agustus 2013  |  18:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--- PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG membidik jumlah tenaga agen mencapai 10.000 orang sampai akhir tahun ini untuk menggenjot penjualan melalui kanal distribusi ini.

Angka psikologis itu pertama kali ditetapkan oleh perseroan. Kendati dianggap tidak mudah, Sinarmas MSIG Life berupaya menggapainya untuk menggenjot penjualan melalui agen.

“Karena itu kami membuka training centre di beberapa tempat,” kata Johnson seusai pembukaan pusat pelatihan SMiLe Academy Training Centre di Jakarta, Selasa (20/8).

Pada semester I/2013, perseroan telah mengumpulkan premi baru senilai Rp5 triliun. Kontribusi premi itu cukup banyak yang berasal dari penjualan melalui bank atau bancassurance dengan porsi mencapai 70%.

Perseroan tidak hanya bekerjasama dengan PT Bank Sinarmas Tbk, tapi juga puluhan bank lainnya terkait bancassurance ini. Selain itu, perseroan juga mengandalkan pemasaran melalui tenaga agen yang pada saat ini jumlahnya mencapai 8.000 orang.

Sinarmas MSIG Life merupakan perusahaan asuransi jiwa joint venture antara Sinarmas dengan perusahaan asuransi asal Jepang yakni Mitsui Sumitomo Insurance Co.Ltd. Risk based capital (RBC) perusahaan ini mencapai 935% hingga Juni 2013.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinarmas msig life agen asuransi jiwa
Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top