Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Dinar Targetkan IPO Akhir Tahun Ini

Bisnis.com, JAKARTA – Demi naik kelas menjadi BUKU II pada 2015 mendatang, PT Bank Dinar Indonesia  akan menggelar penawaran umum perdana pada akhir tahun ini, meskipun kondisi Bursa Efek Indonesia sedang mengalami tekanan akibat arus keluar

Bisnis.com, JAKARTA – Demi naik kelas menjadi BUKU II pada 2015 mendatang, PT Bank Dinar Indonesia  akan menggelar penawaran umum perdana pada akhir tahun ini, meskipun kondisi Bursa Efek Indonesia sedang mengalami tekanan akibat arus keluar modal asing.

Hendra Lie, Direktur Utama Bank Dinar, mengatakan target pelaksanaan intial public offering (IPO) pada akhir Desember karena perseroan menggunakan laporan keuangan Juni 2013.

“Naik kelas menjadi BUKU [bank umum kelompok usaha] II memang sudah menjadi wacana . Rencananya kami lakukan IPO tahun ini,” ujarny Rabu (4/9/2013).

Meski demikian, dia enggan mengungkapkan berapa persen saham yang akan dilepas dan berapa target dana. Dia juga belum menyampaikan siapa penjamin pelaksana emisi atau underwriter. “Nanti pada waktunya akan kami sampaikan,” ujarnya pendek.

Saat ini modal Bank Dinar sekitar Rp220 miliar sehingga membutuhkan tambahan Rp780 miliar untuk naik kelas menjadi BUKU II yang memiliki izin operasional lebih tinggi dari BUKU I. Namun, kata Hendra hasil dari IPO tersebut belum mencukupi untuk naik kelas menjadi BUKU II.

“IPO hanya salah satu kendaraan  untuk naik kelas, namun itu tidak cukup. Kami targetkan naik kelas pada 2015 mendatang. Untuk menambah modal kami bisa melakukan rights issue setelah IPO,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper