Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI dan McDonald's Renyahkan Transaksi Non Tunai

Bisnis.com, JAKARTA - McDonald’s Indonesia menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia Tbk untuk menyediakan layanan cashless transaction guna mengurangi antrian panjang. McDonald’s menunjuk BANK BRI sebagai mitra untuk layanan ini karena bank ini

Bisnis.com, JAKARTA - McDonald’s Indonesia menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia Tbk untuk menyediakan layanan cashless transaction guna mengurangi antrian panjang.

McDonald’s menunjuk BANK BRI sebagai mitra untuk layanan ini karena bank ini merupakan bank terbesar dan tersebar di Indonesia.

Eksekutif Vice President Credit Card Division Mohamad Helmi mengatakan untuk kerja cashless transaction untuk memangkas antrian, McDonald’s menunjuk BRI sebagai acquiring bank untuk menerima transaksi pembayaran tersebut.

“Sampai Agustus 2013, jumlah sebaran kartu. BRI memiliki 18 juta kartu, terdiri dari kartu debit, kredit, private label dan prepaid," ucapnya, Selasa (17/9).

Helmi mengatakan transaksi penggunaan kartu tersebut menggunakan mesin IDC, dan bisa digunakan oleh pemegang kartu bank lain untuk bertransaksi di McDonald's tanpa ada batasa nominal.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, BRI juga dapat menerima semua kartu yang berlogo VISA dan MasterCard sehingga mempermudah warga negara asing dan turis untuk berbelanja di McDonald’s.
 
Marketing and Communication Director McDonald’s Indonesia Michael Hartono mengungkapkan kerjasama tersebut adalah terobosan proses pembayaran pada restoran  cepat saji sekaligus memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan McDonald’s.

“Kami akan secara terus-menerus melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan kami,” ujar Michael lagi.
 
McDonald’s mempercayakan BRI untuk memasang Electronic Data Capture (EDC) di 146 restoran  McDonald’s yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan total EDC terpasang lebih dari 800 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper