Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rekening Ponsel CIMB Niaga Bisa Dipakai Belanja

PT Bank CIMB Niaga Tbk. kian variatif mengembangkan layanan nasabah dengan menggunakan basis Rekening Ponsel yang dapat dipakai untuk melakukan transaksi pembayaran.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 20 Oktober 2013  |  17:07 WIB
Rekening Ponsel CIMB Niaga Bisa Dipakai Belanja - Marketeer.com
Rekening Ponsel CIMB Niaga Bisa Dipakai Belanja - Marketeer.com

Bisnis.com,JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. kian variatif mengembangkan layanan nasabah dengan menggunakan basis Rekening Ponsel yang dapat dipakai untuk melakukan transaksi pembayaran.

Presiden Direktur Bank CIMB Niaga Arwin Rasyid mengatakan pihaknya telah menyediakan mesin electronic data capture (EDC) di sejumlah toko yang dapat menerima transaksi dengan Rekening Ponsel.

“Tahap awal, transaksi pembelian dan pembayaran melalui Rekening Ponsel bisa dilakukan di empat merchant di seluruh Indonesia, yaitu Cineplex XXI, 7 Eleven, J.CO Donuts & Coffee, dan BreadTalk. Merchant-merchant lainnya akan segera menyusul,” ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (20/10/2013).

Menurut Arwin mekanisme pembayaran menggunakan EDC CIMB Niaga cukup mudah dengan dua cara. Pertama, melalui pembuatan kupon elektronik dengan cara nasabah Rekening Ponsel mengirimkan SMS ke 1418, bertuliskan Kupon disertai dengan maksimal nilai kupon (misalnya Kupon 100000).

Apabila nasabah menggunakan smart phone, maka dapat menggunakan aplikasi Go Mobile dengan memilih menu “Isi ulang prabayar”.

Setelah berhasil, 10 digit kode kupon elektronik tersebut bisa diberitahukan kepada kasir saat melakukan proses pembayaran. Jika terdapat sisa saldo kupon setelah penggunaan, maka sisa saldo kupon akan dikembalikan ke saldo Rekening Ponsel.

Cara kedua melalui pembayaran langsung yang biasanya digunakan untuk pembayaraan delivery order. Nasabah cukup menyebutkan nomor ponsel yang sudah didaftarkan, yang kemudian dimasukkan ke dalam mesin EDC.

Tidak lupa setiap transaksi akan selalu diminta untuk memasukkan dua digit PIN challenge yang akan diterima oleh pengguna melalui SMS.

Kehadiran fitur terbaru Rekening Ponsel ini, lanjut Arwin, melengkapi fitur lain yang telah ada sebelumnya.

“Melalui Rekening Ponsel, kami ingin agar seluruh masyarakat, tanpa terkecuali, dapat merasakan kemudahan dalam bertransaksi perbankan, kapanpun dan dimanapun," pungkasnya. (sas)

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga arwin rasyid rekening ponsel
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top