Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekening Ponsel CIMB Niaga Bisa Dipakai Belanja

PT Bank CIMB Niaga Tbk. kian variatif mengembangkan layanan nasabah dengan menggunakan basis Rekening Ponsel yang dapat dipakai untuk melakukan transaksi pembayaran.
Rekening Ponsel CIMB Niaga Bisa Dipakai Belanja/Marketeer.com
Rekening Ponsel CIMB Niaga Bisa Dipakai Belanja/Marketeer.com

Bisnis.com,JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. kian variatif mengembangkan layanan nasabah dengan menggunakan basis Rekening Ponsel yang dapat dipakai untuk melakukan transaksi pembayaran.

Presiden Direktur Bank CIMB Niaga Arwin Rasyid mengatakan pihaknya telah menyediakan mesin electronic data capture (EDC) di sejumlah toko yang dapat menerima transaksi dengan Rekening Ponsel.

“Tahap awal, transaksi pembelian dan pembayaran melalui Rekening Ponsel bisa dilakukan di empat merchant di seluruh Indonesia, yaitu Cineplex XXI, 7 Eleven, J.CO Donuts & Coffee, dan BreadTalk. Merchant-merchant lainnya akan segera menyusul,” ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (20/10/2013).

Menurut Arwin mekanisme pembayaran menggunakan EDC CIMB Niaga cukup mudah dengan dua cara. Pertama, melalui pembuatan kupon elektronik dengan cara nasabah Rekening Ponsel mengirimkan SMS ke 1418, bertuliskan Kupon disertai dengan maksimal nilai kupon (misalnya Kupon 100000).

Apabila nasabah menggunakan smart phone, maka dapat menggunakan aplikasi Go Mobile dengan memilih menu “Isi ulang prabayar”.

Setelah berhasil, 10 digit kode kupon elektronik tersebut bisa diberitahukan kepada kasir saat melakukan proses pembayaran. Jika terdapat sisa saldo kupon setelah penggunaan, maka sisa saldo kupon akan dikembalikan ke saldo Rekening Ponsel.

Cara kedua melalui pembayaran langsung yang biasanya digunakan untuk pembayaraan delivery order. Nasabah cukup menyebutkan nomor ponsel yang sudah didaftarkan, yang kemudian dimasukkan ke dalam mesin EDC.

Tidak lupa setiap transaksi akan selalu diminta untuk memasukkan dua digit PIN challenge yang akan diterima oleh pengguna melalui SMS.

Kehadiran fitur terbaru Rekening Ponsel ini, lanjut Arwin, melengkapi fitur lain yang telah ada sebelumnya.

“Melalui Rekening Ponsel, kami ingin agar seluruh masyarakat, tanpa terkecuali, dapat merasakan kemudahan dalam bertransaksi perbankan, kapanpun dan dimanapun," pungkasnya. (sas)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper