Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Kalsel Raup Laba Rp194,4 Miliar

PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil membukukan laba sebesar Rp194,4 miliar hingga September 2013 atau tumbuh 22% dari periode yang sama tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil membukukan laba sebesar Rp194,4 miliar hingga September 2013 atau tumbuh 22% dari periode yang sama tahun lalu.

Direktur Bisnis Bank Kalsel Supian Noor mengatakan peningkatan laba dikarenakan peningkatan kredit yang dilakukan perseroan. Pada September 2013, perseroan telah menyalurkan kredit Rp6,07 triliun, tumbuh 35% dari periode yang sama tahun lalu.

“Kami memang mencoba untuk tidak jor-joran dan lebih menyalurkan kredit dengan aman,” ucapnya pada Bisnis, Jumat (25/10/2013).

Meskipun perseroan mencatakan pertumbuhan kredit yang cukup tinggi, tetapi dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun hanya naik 3,81%.

Dia mengatakan DPK sengaja tak digenjot, karena likuiditas yang masih cukup aman dan perseroan akan lebih melakukan ekspansi kredit hingga akhir tahun.

Sampai dengan September 2013, rasio pembiayaan terhadap  pendanaan (loan to deposit ratio/LDR) berada di 62%.

Supian mengatakan angka tersebut masih menunjukkan likuiditas yang cukup terjaga sebesar 62% hingga September 2013.

Bank Kalsel menargetkan kredit yang hendak disalurkan hingga akhir 2013 sebesar Rp6,6 triliun. Meskipun demikian, perseroan masih tetap menjaga aspek prudent dalam penyaluran kredit.

Dia mengatakan rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) sampai akhir 2013 akan dijaga tetap dibawah 2%. Hingga September  2013, perseroan mencatatkan persentase NPL sebesar 1,9%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper