Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Regulasi BPJS Harus Selesai Bulan Ini

Sejumlah peraturan pemerintah dan peraturan presiden mengenai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) harus selesai pada bulan ini mengingat lembaga itu akan beroperasi pada 1 Januari 2014.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 18 November 2013  |  19:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- Sejumlah peraturan pemerintah dan peraturan presiden mengenai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) harus selesai pada bulan ini mengingat lembaga itu akan beroperasi pada 1 Januari 2014.

Chazali Situmorang, Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), mengatakan sejumlah peraturan kini tengah diselaraskan di Kementerian Hukum dan HAM dan sedang memasuki tahap penyelesaian.
 
Kelompok kerja (pokja) yang terdiri dari berbagai pihak terkait sedang berkonsolidasi dan terus melakukan pertemuan. “Peraturan itu harus selesai bulan ini dan sekarang sedang dikebut,” kata Chazali kepada Bisnis, Senin (18/11/2013).
 
Pihaknya tidak ingin berandai-andai bagaimana jika seandainya peraturan itu tidak selesai pada bulan ini. Chazali menegaskan sejumlah pihak terkait berusaha agar dasar hukum tersebut dapat rampung sesuai target.
 
Berdasarkan catatan Bisnis, peraturan yang diperlukan adalah Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pengelolaan Aset dan Liabilitas BPJS dan Jaminan Sosial serta PP Tata Cara Hubungan Antar BPJS dengan Lembaga Pemerintah dan Organisasi Lain.
 
Peraturan lain adalah mengenai program Jaminan Kecelakaan Kerja, PP Jaminan Kematian, PP Jaminan Pensiun, PP Jaminan Hari Tua serta PP Tata Cara Pengenaan Sanksi Administratif Bagi Pemberi Kerja Bagi Anggota, Dewan Pengawas, Direksi BPJS dan Pemberi Kerja.  (ra)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jaminan sosial bpjs djsn chazali situmorang
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top