Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sun Life Financial Genjot Kapasitas Agen Tingkatkan Premi

PT Sun Life Financial Indonesia berupaya meningkatkan kualitas dan jumlah agen sebagai jalur distribusi memberikan kontribusi paling besar dalam perolehan premi.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sun Life Financial Indonesia berupaya meningkatkan kualitas dan jumlah agen sebagai jalur distribusi yang memberikan kontribusi paling besar dalam perolehan premi.

Elin Waty, Chief Distribution Officer Sun Life Financial, mengatakan perseroan kini memiliki sekitar 7.000 tenaga agen yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia.

Menurutnya, dengan adanya agen tersebut memberikan kontribusi sekitar 65%-70% dalam bisnis perseroan, sehingga mendorong perseroan terus berusaha menggenjot kapasitas dan kompetensi agen.

“Bukan hanya jumlahnya yang ingin kami tingkatkan, tetapi juga kualitasnya,” katanya seusai konferensi pers National Action Event di kampus UI Salemba, Jumat (22/11/2013).

Dia menjelaskan perseroan memberikan pelatihan sejak hari pertama bekerja sebagai agen hingga 24 bulan berikutnya. Menurutnya, peningkatan kualitas itu dirasa perlu karena jalur agen juga cukup banyak memasarkan produk asuransi berbalut investasi atau unitlink.

Selain jalur keagenan, perseroan juga mengandalkan jalur distribusi melalui pemasaran telepon (telemarketing) dengan jumlah 200 telemarketer yang tersebar di berbagai call center serta kerja sama dengan bank atau bancassurance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper