Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zurich Insurance Pangkas Target Laba

Zurich Insurance Group AG (ZURN) berencana memangkas target laba setelah perusahaan yang berbasis di Swiss itu merasa kesulitan meraih target yang ditetapkan pada 2010.

Bisnis.com, ZURICH - Zurich Insurance Group AG (ZURN) berencana memangkas target laba setelah perusahaan yang berbasis di Swiss itu merasa kesulitan meraih target yang ditetapkan pada 2010.

Martin Senn, Chief Executive Officer Zurich Insurance Group, mengatakan pihaknya memangkas target return on equity (ROE) menjadi 12%-15%, lebih rendah dibandingkan target sebelumnya sebesar 16%.

Perusahaan ini berupaya menetapkan target yang lebih proporsional untuk mengembalikan kepercayaan pemegang saham setelah insiden bunuh diri yang dilakukan Chief Financial Officer Pierre Wauthier pada Agustus 2013, yang kemudian disusul oleh pengunduran diri Chairman, Josef Ackermann.

"Perusahaan tersebut kini sedang berupaya membuktikan bahwa mereka memiliki target yang realistis dan berada pada jalur yang benar," ujar Daniel Bischof, analis dari Helvea AG, sebagaimana dikutip Bloomberg, Selasa (3/12/2013).

Menurutnya, Zurich Insurance Group harus bekerja keras untuk mengembalikan kepercayaan pemegang saham sekaligus memenuhi target finansial. Pada kuartal terakhir tahun ini, perusahaan asuransi terbesar di Swiss ini diharapkan dapat mencatatkan hasil gemilang.

Pada November lalu, perusahaan tersebut mengumumkan pendapatan bersih sebesar US$1,1 miliar pada kuartal III/2013, naik 63% dibandingkan dengan US$672 juta pendapatan bersih pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper