Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Kesehatan, AIG Insurance Gandeng Ferdy Hasan

PT AIG Insurance Indonesia meluncurkan produk asuransi kesehatan untuk nasabah individual dengan menggandeng Ferdy Hasan sebagai brand ambassador produk yang diberi nama AIG Care.

Bisnis.com, JAKARTA - PT AIG Insurance Indonesia meluncurkan produk asuransi kesehatan untuk nasabah individual dengan menggandeng Ferdy Hasan sebagai brand ambassador produk yang diberi nama AIG Care.

Produk asuransi kesehatan terbaru ini dibanderol dengan premi minimal Rp10.000 perhari, yang dapat dibeli melalui telepon maupun dengan menghubungi agen yang saat ini berjumlah sekitar 1.300 orang. Pembayaran premi dapat dilakukan melalui transfer, kartu kredit, autodebet, ataupun pembayaran langsung.

Menyasar kalangan menengah ke atas, produk ini menawarkan manfaat santunan biaya rawat inap, pemulihan setelah rawat inap, perawatan ICU, rawat jalan, cacat tetap akibat kecelakaan, santunan kematian akibat kecelakaan,  dan lainnya.

Philippe Danielski, Head of Consumer Senior Vice President AIG Insurance, mengatakan produk ini diharapkan mampu menambal kekurangan manfaat dari program asuransi kesehatan wajib yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui BPJS Kesehatan maupun program asuransi yang diberikan oleh pemberi kerja kepada pegawainya.

Adapun, strategi pemasaran yang dipilih adalah membuka hotline yang dapat dihubungi sepanjang hari, bukan melalui telemarketing yang secara aktif menghubungi calon nasabah. Manajemen juga mengalokasikan sejumlah dana untuk menayangkan iklan di televisi, surat kabar, media online, maupun media sosial.

“Kami berupaya menciptakan kebutuhan terhadap asuransi, dan menyediakan produknya. Bukan dengan cara ‘memaksa’ nasabah melalui telemarketing yang terkadang menelepon pada saat yang tidak tepat,” katanya dalam peluncuran produk asuransi kesehatan AIG Care dan program Simply Serving Indonesia, Kamis (5/12).

Perseroan menargetkan pertumbuhan premi sebesar 15%-20% pada tahun depan dengan meluncurkan sejumlah produk baru dan terus mempertahankan nasabah korporasi yang saat ini menjadi penopang utama perolehan premi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper