Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bakrie Life Janjikan Pembayaran Rp260 Miliar Tahun Ini

PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) menegaskan berkomitmen menyelesaikan sisa tunggakan Rp260 miliar kepada ratusan nasabah pada tahun ini atau tahun keenam sejak kasus besar asuransi jiwa Indonesia ini dimulai pada 2008.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 23 Januari 2014  |  21:15 WIB
Selain aset tanah, Bakrie Life masih memiliki aset berupa simpanan deposito Rp35 miliar.  - bisnis.com
Selain aset tanah, Bakrie Life masih memiliki aset berupa simpanan deposito Rp35 miliar. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan sisa tunggakan Rp260 miliar kepada ratusan nasabah pada 2014 atau tahun keenam sejak kasus besar asuransi jiwa Indonesia ini muncul pada 2008.

Timoer Sutanto, Direktur Bakrie Life, mengatakan tunggakan Rp260 miliar itu terdiri dari kewajiban terhadap nasabah produk Diamond Investa Rp110 miliar dan produk selain itu Rp150 miliar.

 Sejak kasus ini bergulir, kewajiban Bakrie Life terhadap nasabah diperkirakan mencapai Rp400 miliar. Timoer mengklaim perseroan telah membayar Rp70 miliar setelah adanya persetujuan diskon pembayaran. “Yang belum selesai yang belum setuju,” katanya kepada Bisnis, Kamis (23/1/2014).

 Timoer mengatakan manajemen dan pemegang saham Bakrie Life berkomitmen untuk mencari dana untuk menyelesaikan kewajiban tersebut. Salah satu caranya adalah menjual aset berupa tanah seluas 87 hektar di Makassar, Sulawesi Selatan.

 Tanah itu diperkirakan memiliki nilai jual Rp235 miliar. Manajemen mengklaim terus mengupayakan menjual tanah tersebut agar perseroan memiliki dana pembayaran kepada nasabah. “Jualnya susah,” katanya.

Selain aset tanah, Timoer mengatakan Bakrie Life masih memiliki aset berupa simpanan deposito Rp35 miliar. “Kami berusaha terus untuk mencari alternatif lain, pokoknya dicarikan untuk pembayaran berikutnya,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi jiwa bakrie life
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top