Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BI Yakin OJK Bisa Kurangi Tindak Pidana Perbankan

Untuk menghindari terjadinya gangguan pada sistem perbankan, BI mengupayakan tidak ada perubahan signifikan mengenai pendekatan, sistem, metodologi pengawasan bank dan struktur organisasi pengawasan bank.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 06 Maret 2014  |  20:25 WIB
BI Yakin OJK Bisa Kurangi Tindak Pidana Perbankan
/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Untuk menghindari terjadinya gangguan pada sistem perbankan, BI mengupayakan tidak ada  perubahan yang signifikan mengenai pendekatan, sistem, metodologi pengawasan bank, dan struktur organisasi pengawasan bank.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara mengharapkan sejak peralihan pengawasan bank dari BI ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), otoritas tersebut bisa lebih berperan aktif untuk memeriksa kondisi kredit fiktif dan nasabah.

“Kini pengawasan bank telah dialihkan ke OJK dan semoga kasus tindakan pidana perbankan [tipibank] bisa berkurang,” ungkapnya pada Bisnis, Kamis (6/3/2014).

Dalam Laporan Pelaksanaan dan Wewenang BI yang disampaikan kepada DPR, sepanjang 2013 investigasi dugaan tipibank telah dilakukan pada 62 kasus yang terjadi pada 35 kantor bank.

Dugaan kasus tersebut terdiri dari 35 kantor bank tersebut terdiri dari 19 kasus pada 14 kantor bank umum dan 43 kasus pada 21 kantor bank perkreditan rakyat (BPR), baik di pusat maupun di daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia tipibank
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top