Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HD Finance Kantongi Pinjaman Rp60 Miliar

PT HD Finance Tbk memperoleh penambahan fasilitas kredit dari Bank of China Limited Jakarta Branch sebesar Rp60 miliar.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 23 April 2014  |  20:31 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--- PT HD Finance Tbk memperoleh penambahan fasilitas kredit dari Bank of China Limited Jakarta Branch sebesar Rp60 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi di situs Bursa Efek Indonesia, pinjaman yang diperoleh perseroan tersebut memiliki jangka waktu 36 bulan dan dijamin dengan tagihan atau piutang pembiayaan konsumen sebesar 100% dari jumlah pokok fasilitas kredit yang masih terhutang.

“Perjanjian tersebut dibuat dihadapan Lenny Janis Ishak,SH, Notaris di Jakarta, berdasarkan akta nomor 35,” tulis manajemen perseroan, Rabu (23/4/2014).

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan per 31 Desember 2013, emiten berkode saham HDFA itu juga memperoleh pinjaman dari bank yang sama senilai Rp18,71 miliar pada tahun lalu dan Rp33,63 miliar pada 2012.

Selain dari Bank Of China Limited, perseroan juga pernah mendapatkan pinjaman dari PT Bank Permata Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank DBS Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, PT Bank ICBC Indonesia, PT Bank OCBC NISP Tbk dan sebagainya.

Total pinjaman bank yang diperoleh HDFA pada tahun lalu mencapai Rp1,19 triliun. Pada 2013, selain pinjaman bank, pinjaman yang diperoleh perseroan berupa rekening koran serta pembiayaan bersama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance hd finance
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top