Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fitch Ratings Berikan Peringkat MTN Bank ICBC Indonesia

Lembaga pemeringkat Fitch Ratings menetapkan peringakat surat utang jangka menengah (MTN) yang diterbitkan PT bank ICBC Indonesia pada level AAA (idn) dengan outlook stabil.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 24 April 2014  |  19:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Lembaga pemeringkat Fitch Ratings menetapkan peringakat surat utang jangka menengah (MTN) yang diterbitkan PT bank ICBC Indonesia pada level AAA (idn) dengan outlook stabil.

Berdasarkan keterangan resmi yang dirilis Kamis (24/4/2014), disebutkan peringkat nasional jangka panjang MTN Bank ICBC dengan jatuh tempo hingga tahun pada level AAA (idn) dan peringkat jangka pendek untuk MTN dengan jatuh tempo 370 hari pada F1+ (idn).

Jumlah maksimum penerbitan MTN adalah Rp500 miliar dan dana yang diperoleh dari penerbitan ini akan digunakan untuk menunjang pertumbuhan bisnis perusahaan. Ini merupakan penerbitan MTN pertama oleh Bank ICBC Indonesia.

Peringkat nasional di kategori 'AAA' menunjukkan peringkat tertinggi yang diberikan Fitch pada skala peringkat nasional untuk Indonesia. Peringkat ini diberikan kepada emiten atau surat utang dengan ekspektasi resiko gagal bayar yang terendah relatif terhadap emiten atau surat utang lainnya di Indonesia.

Peringkat Nasional 'F1' mengindikasikan kapasitas membayar komitmen keuangan secara tepat waktu paling kuat relatif terhadap emiten atau surat utang lainnya di Indonesia.

Dalam skala peringkat nasional Fitch, peringkat ini diberikan kepada risiko gagal bayar terendah relatif terhadap yang lain di Indonesia. Apabila profil likuiditas secara spesifik kuat, tanda "+" ditambahkan kepada peringkat yang diberikan.

Menurut Fitch, MTN diperingkat pada level yang sama dengan Peringkat Nasional Jangka Panjang dan Jangka Pendek Bank ICBC Indonesia dikarenakan MTN tersebut mencerminkan kewajiban perusahaan yang bersifat langsung, bukan merupakan hutang subordinasi dan merupakan kewajiban senior tanpa jaminan dan setara dengan semua kewajiban tanpa jaminan dan hutang senior lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fitch ratings icbc indonesia
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top