Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fitch Ratings Berikan Peringkat MTN Bank ICBC Indonesia

Lembaga pemeringkat Fitch Ratings menetapkan peringakat surat utang jangka menengah (MTN) yang diterbitkan PT bank ICBC Indonesia pada level AAA (idn) dengan outlook stabil.

Bisnis.com, JAKARTA--Lembaga pemeringkat Fitch Ratings menetapkan peringakat surat utang jangka menengah (MTN) yang diterbitkan PT bank ICBC Indonesia pada level AAA (idn) dengan outlook stabil.

Berdasarkan keterangan resmi yang dirilis Kamis (24/4/2014), disebutkan peringkat nasional jangka panjang MTN Bank ICBC dengan jatuh tempo hingga tahun pada level AAA (idn) dan peringkat jangka pendek untuk MTN dengan jatuh tempo 370 hari pada F1+ (idn).

Jumlah maksimum penerbitan MTN adalah Rp500 miliar dan dana yang diperoleh dari penerbitan ini akan digunakan untuk menunjang pertumbuhan bisnis perusahaan. Ini merupakan penerbitan MTN pertama oleh Bank ICBC Indonesia.

Peringkat nasional di kategori 'AAA' menunjukkan peringkat tertinggi yang diberikan Fitch pada skala peringkat nasional untuk Indonesia. Peringkat ini diberikan kepada emiten atau surat utang dengan ekspektasi resiko gagal bayar yang terendah relatif terhadap emiten atau surat utang lainnya di Indonesia.

Peringkat Nasional 'F1' mengindikasikan kapasitas membayar komitmen keuangan secara tepat waktu paling kuat relatif terhadap emiten atau surat utang lainnya di Indonesia.

Dalam skala peringkat nasional Fitch, peringkat ini diberikan kepada risiko gagal bayar terendah relatif terhadap yang lain di Indonesia. Apabila profil likuiditas secara spesifik kuat, tanda "+" ditambahkan kepada peringkat yang diberikan.

Menurut Fitch, MTN diperingkat pada level yang sama dengan Peringkat Nasional Jangka Panjang dan Jangka Pendek Bank ICBC Indonesia dikarenakan MTN tersebut mencerminkan kewajiban perusahaan yang bersifat langsung, bukan merupakan hutang subordinasi dan merupakan kewajiban senior tanpa jaminan dan setara dengan semua kewajiban tanpa jaminan dan hutang senior lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper