Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

370 BPR Dinilai Berkinerja Sangat Bagus

Sebanyak 370 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) mendapatkan penilaian berkinerja sangat bagus dalam penganugerahan Infobank BPR Awards 2014.

Bisnis.com, JAKARTA—Sebanyak 370 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) mendapatkan penilaian berkinerja sangat bagus dalam penganugerahan Infobank BPR Awards 2014.

Direktur Utama PT Infoarta Pratama (penerbit majalah Infobank), Benny Handhoni mengatakan mereka memberikan penghargaan kepada BPR yang dinilai memiliki kinerja sangat bagus sepanjang tahun lalu.

“Kami menilai seluruh aspek kinerja BPR, pertumbuhannya, hingga operasionalnya yang memungkinkan BPR bersaing dengan perbankan lainnya,” katanya dalam penganugerahan Infobank BPR Award 2014, Kamis (17/7/2014).

Sebanyak 370 BPR dari 1.635 BPR dalam negeri itu, mereka membaginya dalam empat kategori. Pertama, BPR yang memiliki aset Rp25 miliar – Rp50 miliar sebanyak 135 BPR, kedua, dengan aset Rp50 miliar – Rp100 miliar sebanyak 109 BPR.

Selanjutnya, dengan aset Rp100 miliar – Rp500 miliar sebanyak 116 BPR, dan dengan jumlah aset Rp500 miliar ke atas sebanyak 10 BPR.

Mereka juga memberikan penghargaan kepada 28 BPR, yang masuk daftar BPR berkinerja sangat bagus versi Infobank selama 5 tahun berturut-turut dengan Infobank Golden Awards.

Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Joko Suyanto mengatakan kinerja BPR sepanjang semester pertama tahun ini cukup menjanjikan dengan rata-rata pertumbuhan 17%.

“Meski perekonomian melambat, kinerja BPR cukup baik. Masih mampu bersaing dengan perbankan lain,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper