Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Belum Berminat Buka Cabang di Luar Negeri, Ini Alasannya

PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) belum berminat membuka kantor cabang di luar negeri meskipun memiliki kemampuan dari sisi permodalan.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 29 Agustus 2014  |  18:51 WIB
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.  - Bisnis.com
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) belum berminat membuka kantor cabang di luar negeri meskipun memiliki kemampuan dari sisi permodalan.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan saat ini pihaknya telah membuka sebuah kantor di Singapura namun tidak beroperasi penuh seperti halnya kantor cabang.

BCA juga telah memiliki remittance center di Hong Kong yang melayani jasa pengiriman uang dari para buruh migran Indonesia yang bekerja di sana.

“Untuk kantor cabang operasional di luar negeri belum ada, tahun depan juga belum terpikir,” ujarnya, Jumat (29/8/2014).

Saat ini, BCA masih akan fokus mengembangkan jaringan di dalam negeri, terutama ke daerah-daerah yang mencatatkan kenaikan pertumbuhan ekonomi.

Selain potensi bisnisnya masih legit, biaya operasional yang dibutuhkan untuk membangun kantor di dalam negeri juga lebih hemat jika dibandingkan dengan nilai investasi yang dibutuhkan untuk membuka cabang di luar negeri.

 “Kalau buka satu cabang di luar negeri, [nilai investasinya] bisa buat buka enam cabang di dalam negeri,” katanya.

Alasan lainnya, pembukaan kantor cabang di dalam negeri juga akan menyerap tenaga kerja lokal dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah setempat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca kantor cabang remittance
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top