Mandiri Tunas Finance Bidik Pembiayaan Rumah

Guna memperlebar sayap pembiayaannya, Mandiri Tunas Finance berencana membidik pembiayaan rumah tinggal. Kami akan coba jajaki KPR, ujar Ignatius.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 02 Oktober 2014  |  17:07 WIB
Mandiri Tunas Finance Bidik Pembiayaan Rumah
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Guna memperlebar sayap pembiayaannya, Mandiri Tunas Finance berencana membidik pembiayaan rumah tinggal. “Kami akan coba jajaki KPR,” ujar Ignatius.

Menurutnya, ketertarikan untuk masuk ke pembiayaan rumah tinggal dipicu oleh kondisi pembiayaan rumah tinggal dari perusahaan induknya, PT Bank Mandiri Tbk. yang melambat karena ada aturan uang muka dari Bank Indonesia.

Sementara itu, tidak ada aturan uang muka kredit pemilikan rumah (KPR) oleh perusahaan pembiayaan.

Pada titik itu, Ignatius melihat adanya peluang bagi MTF. “Tapi ini masih wacana, rencananya sih begitu. Kami belum bicarakan lagi soal detailnya seperti apa,” katanya.

Terkait jangka waktu kredit, Ignatius menyebutkan, jangka waktu yang diberikan MTF tidak bisa terlalu lama, kemungkinan maksimal hanya 10 tahun.

Dia menambahkan, kendala untuk pembiayaan KPR adalah terkait pendanaan. “Kalau bisa joint financing dengan Bank Mandiri, mungkin jangka waktu kreditnya bisa lebih lama,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kredit rumah, mandiri tunas finance

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top