Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OJK Minta Bank Riau-Kepri Lengkapi Berkas 2 Calon Direktur

Manajemen Bank Riau Kepri diminta melengkapi berkas administrasi dua calon direktur utama yang diajukan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) November 2014.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 25 Januari 2015  |  15:40 WIB
Menunggu hasil seleksi.  - Bisnis.com
Menunggu hasil seleksi. - Bisnis.com

Bisnis.com. PEKANBARU - Manajemen Bank Riau Kepri diminta melengkapi berkas administrasi dua calon direktur utama yang diajukan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) November 2014.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Riau Muhammad N. Subandi mengatakan saat ini proses uji kepatutan dan kelayakan bagi direktur utama bank daerah itu masih ditangani Departemen Perizinan dan Informasi Perbankan (DPIP) OJK.

"Informasi terakhir dari proses ini, DPIP meminta manajemen Bank Riau Kepri untuk melengkapi berkas kedua calon dirut seperti track record kredit dan lainnya," katanya kepada Bisnis.com, Minggu (25/1/2015).

Dua nama calon dirut yang diajukan manajemen itu adalah Irvandi Gustari dari Bank MNC Jakarta dan Sonni Triandaloso dari Bank Mandiri Jakarta.

Adanya permintaan berkas tambahan ini oleh tim seleksi DPIP mengingat kedua calon Dirut Bank Riau Kepri yang diajukan berasal dari luar manajemen bank tersebut. Setelah permintaan ini dipenuhi oleh manajemen, proses seleksi akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

Menurut Subandi, bila kedua calon dirut yang diajukan manajemen tidak lolos seleksi uji kepatutan dan kelayakan, proses pengajuan akan diulang dari awal yakni lewat RUPS-LB.

"Kami hanya menunggu hasilnya dan menyampaikan apa saja informasi yang dibutuhkan tim seleksi kepada manajemen Bank Riau Kepri," katanya.

Corporate Secretary Bank Riau Kepri Winovri mengatakan sudah mengirimkan berkas yang dibutuhkan tim seleksi DPIP OJK. "Sudah diserahkan, sekarang hanya menunggu hasil seleksi yang berlangsung dengan harapan semuanya berjalan lancar," katanya.

Menurutnya, kalau dua calon dirut yang diajukan manajemen tidak lulus seleksi uji kepatutan dan kelayakan, pihaknya harus melakukan RUPS-LB kembali.

Manajemen tidak mengharapkan kondisi ini terjadi, mengingat bank daerah di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau itu telah kekosongan posisi dirut sejak akhir 2013.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ojk bank riau kepri
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top