Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB Niaga Turunkan Bunga Kredit Konsumsi

Kendati beberapa pelaku industri perbankan masih enggan menurunkan bunga kredit, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) telah menurunkan bunga kredit konsumsi untuk mengenjot pertumbuhan kredit tahun ini.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  02:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Kendati beberapa pelaku industri perbankan masih enggan menurunkan bunga kredit, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) telah menurunkan bunga kredit konsumsi untuk mengenjot pertumbuhan kredit tahun ini.

Head of Consumer Lending PT CIMB Niaga Tony Tardjo mengatakan untuk mencapai target tersebut perseroan telah menurunkan bunga kredit sejak akhir 2014.
 
"Kami sudah menurunkan bunga kredit sejak minggu pertama bulan Desember tahun lalu, yaitu kredit konsumsi," ucapnya kepada Bisnis.com beberapa hari yang lalu.
 
Tony menjelaskan bunga kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit pemilikan motor (KPM) CIMB Niaga dipangkas masing-masing sebesar 50 bps dan 100 bps.
 
Dari data suku bunga dasar kredit yang diterbitkan oleh Bank Indonesia per November 2014 bunga kredit konsumsi emiten berkode BNGA masing-masing 11,75% untuk kredit KPR dan 12,25% untuk kredit non KPR.
 
"Dengan penurunan bunga kredit ini, kami harapkan pertumbuhan kredit konsumsi kami bisa lebih baik dari tahun lalu," lanjut Tony.
 
Hingga September 2014, CIMB Niaga memperoleh laba bersih sebesar Rp2,29 triliun. Laba ini menurun sebesar 28,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang senilai Rp3,21 triliun.
 
Sedangkan kredit bank dari Negeri Jiran ini tercatat tumbuh 7,3% menjadi Rp166,84 triliun. Pada September 2013 posisi kredit yang disalurkan senilai Rp155,54 triliun.
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga bunga kredit
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top