Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Turunkan Bunga Kredit Konsumsi

Kendati beberapa pelaku industri perbankan masih enggan menurunkan bunga kredit, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) telah menurunkan bunga kredit konsumsi untuk mengenjot pertumbuhan kredit tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA--Kendati beberapa pelaku industri perbankan masih enggan menurunkan bunga kredit, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) telah menurunkan bunga kredit konsumsi untuk mengenjot pertumbuhan kredit tahun ini.

Head of Consumer Lending PT CIMB Niaga Tony Tardjo mengatakan untuk mencapai target tersebut perseroan telah menurunkan bunga kredit sejak akhir 2014.
 
"Kami sudah menurunkan bunga kredit sejak minggu pertama bulan Desember tahun lalu, yaitu kredit konsumsi," ucapnya kepada Bisnis.com beberapa hari yang lalu.
 
Tony menjelaskan bunga kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit pemilikan motor (KPM) CIMB Niaga dipangkas masing-masing sebesar 50 bps dan 100 bps.
 
Dari data suku bunga dasar kredit yang diterbitkan oleh Bank Indonesia per November 2014 bunga kredit konsumsi emiten berkode BNGA masing-masing 11,75% untuk kredit KPR dan 12,25% untuk kredit non KPR.
 
"Dengan penurunan bunga kredit ini, kami harapkan pertumbuhan kredit konsumsi kami bisa lebih baik dari tahun lalu," lanjut Tony.
 
Hingga September 2014, CIMB Niaga memperoleh laba bersih sebesar Rp2,29 triliun. Laba ini menurun sebesar 28,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang senilai Rp3,21 triliun.
 
Sedangkan kredit bank dari Negeri Jiran ini tercatat tumbuh 7,3% menjadi Rp166,84 triliun. Pada September 2013 posisi kredit yang disalurkan senilai Rp155,54 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper