Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Internasional Indonesia (BII) Raih FIIA Awards 2015

PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) meraih Financial Insights Innovation Awards 2015 (FIIA). Presiden Direktur BII Taswin Zakaria mengatakan perolehan awards ini diselenggarakan IDC Financial Insights untuk kategori enterprise transformation bagi corporate on-line payment (cool pay) dan BII sinergi (distribution card) dalam manajemen keuangan rantai pasok atau financial supply chain management (FSCM).
Layanan nasabah Bank Internasional Indonesia/Jibi
Layanan nasabah Bank Internasional Indonesia/Jibi
Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) meraih Financial Insights Innovation Awards 2015 (FIIA).
 
Presiden Direktur BII Taswin Zakaria mengatakan perolehan awards yang diselenggarakan IDC Financial Insights itu untuk kategori enterprise transformation bagi corporate on-line payment (cool pay) dan BII sinergi (distribution card) dalam manajemen keuangan rantai pasok atau financial supply chain management (FSCM).
 
"Setiap tahun, IDC Financial Insights mengundang bank-bank di seluruh Asia Pasifik untuk menominasikan inisiatif di bidang inovasi," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Minggu (8/3/2015).
 
FIIA memberikan pengakuan atas keberhasilan institusi tersebut dalam melakukan inovasi untuk mendukung pencapaian target bisnis, termasuk BII yang memanfaatkan teknologi informasi canggih dengan mengimplementasikan coolpay dan BII Sinergi dalam pengembangan komunitas bisnis.
 
"BII menjadi satu dari 12 pemenang di kawasan Asia Pasifik dan meraih award dari 80 inisiatif yang mengikuti ajang ini," katanya.
 
Taswin menuturkan award ini juga memperkuat posisi BII sebagai perintis pembiayaan rantai pasok di Indonesia untuk segmen mikro dan usaha kecil menengah (UKM) sejak 2004.
 
BII, lanjutnya, menggunakan kemajuan teknologi informasi dengan mengaplikasikan Coolpay dan BII sinergi card untuk manajemen keuangan rantai pasok sebagai dukungan kepada komunitas bisnis, baik mikro, UKM, komersial maupun korporasi.
 
Coolpay dan BII sinergi card mendukung proses bisnis antara pemasok dengan para agen atau reseller sehingga dapat melakukan pembayaran secara real time online dan dapat dimonitor pemasok.
 
BII sinergi card ini juga memberikan kemudahan kepada agen dan mendukung transaksi pembayaran, terlebih bagi yang memiliki akses terbatas terhadap internet, termasuk di daerah remote area.
 
"Coolpay, yang merupakan solusi payment gateway berbasis internet merupakan solusi keuangan end-to-end yang lengkap sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional," ucap Taswin.
 
Coolpay telah dikembangkan menjadi solusi rantai pasok regional (cross border) sejak 2013 sehingga dapat digunakan dalam komunitas bisnis lintas negara di regional.
 
Pada 2015, CoOLPay diproyeksikan untuk solusi rantai pasok yang dapat diakses dengan berbagai jalur transaksi atau transaction channel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper