Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROGRAM LAKU PANDAI : BRI Targetkan 84 Juta Transaksi

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menargetkan 84 juta transaksi dari pelaksanaan program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka keuangan inklusif atau Laku Pandai pada 2015.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menargetkan 84 juta transaksi dari pelaksanaan program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka keuangan inklusif atau Laku Pandai pada 2015.

Direktur Utama Terpilih BRI Asmawi Syam mengatakan dalam menjalankan program Laku Pandai, BRI telah memiliki 24.731 agen briling atau BRI keliling.

"Akhir tahun ini diharapkan agen kami bisa capai 50.000 dengan volume transaksi Rp22,4 triliun. Saat ini, agen briling sudah ada transaksi 21 juta dan volume transaksi Rp7,8 triliun," ujarnya di Gedung OJK, Kamis (26/3/2015).

BRI, lanjutnya, meluncurkan produk Laku Pandainya yakni Sipintar (simpanan, investasi dan asuransi) dan Sippintar (simpanan, pinjaman, investasi dan asuransi).

"Produk kami siapkan ada layanan laku mikro adalah bisa ke saving atau bisa loan. Juga ada investasi dan asuransinya.
Untuk asuransi nantinya ada asuransi terkait kesehatan, kecelakaan dan jiwa," kata Asmawi.

Produk BRI ini memberikan akses pinjaman, namun, nantinya para agen tidak bisa memberikan pinjaman. Apabila nasabah ingin melakukan pinjaman bisa melalui agen dan agen mendistribusikannya ke kantor cabang terdekat.

"Agen tak bisa beri pinjaman. Nanti dia hanya mengantarkan kepada kami dan kami yang akan survei," ucapnya

Asmawi menambahkan jaringan BRI dalam program Laku Pandai terdapat lima tingkatan yakni kantor cabang, kantor cabang pembantu, kantor unit desa, teras keliling, dan agen keliling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper