Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Raharja Jabar Salurkan Klaim Rp50 M

PT Jasa Raharja (Persero) Kantor Cabang Jawa Barat menyalurkan dana santunan atau klaim kecelakaan sebesar Rp50 miliar per Mei 2015, lebih rendah dibanding periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp55 miliar.

Bisnis.com, BANDUNG—PT Jasa Raharja (Persero) Kantor Cabang Jawa Barat menyalurkan dana santunan atau klaim kecelakaan sebesar Rp50 miliar per Mei 2015, lebih rendah dibanding periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp55 miliar.

Kepala Kantor Cabang Jasa Marga Jabar R. Edy Supriady mengatakan pihaknya mensyukuri berkurangnya santunan yang disalurkan karena hal itu menandakan berkurangnya jumlah kecelakaan di Tanah Priangan.

“Dengan berkurangnya santunan, artinya kami dapat memberikan manfaat lebih [untuk hal lain], seperti dalam bentuk penyediaan kursi roda dan kaki palsu,” katanya saat ditemui Bisnis, Jumat (26/6/2015).

Berkurangnya tingkat kecelakaan tersebut, menurutnya, tidak terlepas dari upaya sinergis sejumlah pihak, meliputi pihak kepolisian, dinas perhubungan, serta kesadaran masyarakat yang mengutamakan keselamatan.

Dia menyebutkan daerah yang tergolong masih tinggi tingkat kecelakaannya yaitu, Cirebon utara, Tasikmalaya, Indramayu, Bandung, Cibinong, dan Depok.

“Rata-rata daerah itu memang daerah perlintasan dengan arus kendaraan yang ramai, melintas kendaraan penumpang dan logistik. Sementara di Bandung, kecelakaan tertinggi itu yang melibatkan kendaraan roda dua,” tuturnya.

Secara laba, Jasa Raharja Jabar mencatatkan peningkatan sebesar 12,5% per Mei 2015 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Adapun pendapatannya mengalami peningkatan sebesar 10% dalam lima bulan pertama tahun ini.

“Untuk besaran angka atau nominalnya tidak dapat kami sebutkan,” sebut Edy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper