Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Raharja Jabar Siap Hadapi Mudik Lebaran

PT Jasa Raharja (Persero) Kantor Cabang Jawa Barat memastikan telah siap 100% menyongsong masa mudik jelang Idulfitri tahun ini.

Bisnis.com, BANDUNG—PT Jasa Raharja (Persero) Kantor Cabang Jawa Barat memastikan telah siap 100% menyongsong masa mudik jelang Idulfitri tahun ini.

Kepala Kantor Cabang Jasa Marga Jabar R. Edy Supriady mengatakan pihaknya mengedepankan langkah preventif, di antaranya membangun 11 posko pelayanan dan pengamanan (PAM) serta 23 posko pelayanan kesehatan.

“Kami menyebar posko kesehatan itu di rest area-rest area dan di terminal ataupun di pool PO [perusahaan otobis] yang dilaksanakan H-7 sampai dengan H+7,” ujarnya saat ditemui BIsnis, Jumat (26/6/2015).

Jasa Raharja Jabar pun menaruh perhatian khusus terhadap tingkat keselamatan di jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang baru diresmikan dan telah dibuka untuk perlintasan kendaraan sejak 13 Juni lalu.

Dalam kurun sekitar dua minggu sejak dibuka, Edy menyatakan pihaknya mencatat telah terjadi 36 kecelakaan di jalan tol Cipali dengan memakan tiga korban meninggal dan sisanya luka-luka.

Jasa Raharja Jabar untuk korban meninggal telah membayarkan klaim sebesar Rp50 juta, sementara untuk korban luka-luka masih diinventarisasi karena rumah sakit belum melaporkan tagihan biaya perawatan.

“Kami menyiapkan spanduk dan umbul-umbul himbauan. Kami juga bangun satu rest area di km 166. Dari empat rest area di arah arus mudik dan empat rest area di arah sebaliknya, baru satu yang dapat difungsikan sebagai rest area,” sebutnya.

Dia mengingatkan kepada para pengguna kendaraan yang ingin melintas ke jalan tol Cipali untuk memperhatikan kembali kondisi kendaraannya, terutama kondisi ban, dan memastikan telah mengisi penuh tangki bensin kendaraan.

“Karena dari semen, gesekan dengan ban akan semakin keras. Jika bannya gundul, bisa cepat pecah. Selain itu, di tol Cipali belum ada stasiun pengisian bahan bakar umum [SPBU], jadi bensin harus full,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper