Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Riau Kepri Gelar UMKM Awards 2015

PT Bank Riau Kepri untuk ketujuh kalinya akan kembali menggelar kegiatan tahunan apresiasi dan penghargaan kepada pengusaha mikro, kecil, dan menengah UMKM Awards 2015.
Direksi Bank Riau Kepri. /bankriaukepri.co.id
Direksi Bank Riau Kepri. /bankriaukepri.co.id

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Bank Riau Kepri untuk ketujuh kalinya akan menggelar kegiatan tahunan berupa apresiasi dan penghargaan kepada pengusaha mikro, kecil, dan menengah UMKM Awards 2015.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari mengatakan kegiatan ini digelar kembali untuk mengapresiasi debitur bank daerah itu yang telah berhasil mengembangkan usahanya dengan baik.

“Pada tahun ini jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini mencapai 343 debitur, sesuai yang memenuhi persyaratan. Setelah itu dilakukan serangkaian seleksi oleh tim juri independen sampai keluar nama-nama peraih penghargaannya di tiap kategori,” katanya kepada Bisnis, Jumat (30/10/2015).

Irvandi mengatakan pada malam puncak dan penyerahan penganugerahan yang diselenggarakan di salah satu hotel Pekanbaru tersebut akan dipaparkan juga para pemenang kegiatan sebelumnya yang berhasil terus mengembangkan usaha hingga saat ini.

Para pengusaha sukses itu kata dia berhasil meningkatkan kegiatan usaha sehingga bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak dan memberikan dampak positif lebih besar kepada masyarakat setempat.

Untuk menjaring lebih banyak usaha yang layak berkompetisi pada tahun selanjutnya, manajemen telah menyiapkan program pendampingan dan pembentukan unit khusus pelayanan kredit UMKM.

“Ini upaya kami dalam rangka meningkatkan kemampuan pengusaha kecil yang juga debitur dan memudahkan mereka dalam setiap urusan dengan Bank Riau Kepri,” katanya.

Adapun nilai kredit sektor UMKM yang telah disalurkan oleh manajemen Bank Riau Kepri hingga saat ini mencapai Rp1,8 triliun dengan jumlah nasabah debitur sebanyak 27.114 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper