Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jalur Bancassurance Diyakini Mudahkan Inovasi Produk Asuransi

Jalur pemasaran asuransi melalui kemitraan dengan perbankan atau bancassurance diyakini memudahkan lahirnya inovasi produk.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 12 Februari 2016  |  00:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Jalur pemasaran asuransi melalui kemitraan dengan perbankan atau bancassurance diyakini memudahkan lahirnya inovasi produk.

Direktur PT MNC Life Assurance Akhiz Nasution menjelaskan pada tahun ini pihaknya berencana menggandeng 10 bank untuk jalur pemasaran tersebut. Padahal, hingga akhir 2015 pihaknya telah bekerja sama dengan 25 perbankan.

Menurutnya, ekspansi itu seolah menjawab kebutuhan kalangan perbankan yang ingin mengembangkan potensi bisnis di luar usaha konvensional. Di samping itu, inovasi produk asuransi akan lebih mudah diwujudkan melalui jalinan kerja sama tersebut.

“Rata-rata produk di asuransi dibuat dalam tempo enam bulan. Tetapi dengan rekan perbankan bisa lebih cepat. Butuh inovasi produk seperti apa, kami akan sediakan,” ujarnya, Kamis (11/2/2016).

Kendati begitu, Akhiz mengungkapkan pihaknya pada tahun ini akan memperkuat seluruh jalur distribusi yang ada. Ketiga kanal pemasaran yang digunakan perseroan adalah keagenan, employee, dan saluran alternatif yang meliputi bancassurance.

Kontribusi semua jalur distribusi itu pun, kata Akhiz, masih cukup berimbang sepanjang 2015. Adapun, hingga saat ini, anak usaha MNC Group di sektor asuransi jiwa ini sudah merealisasikan kemitraan baru untuk jalur bancassurance dengan PT Bank MNC International Tbk. dan PT Bank Victoria International Tbk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa bancassurance
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top