Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Jatim Buka Ratusan Gerai Penukaran Uang, Simak Jadwalnya

Guna mengakomodir besarnya permintaan penukaran uang tunai jelang Lebaran, Bank Indonesia Jawa Timur membuka ratusan outlet penukaran di Bank Umum dan BPR se-Jatim juga menyelenggarakan penukaran bersama dengan perbankan Surabaya di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya.
Penukaran uang jelang Lebaran/Antara
Penukaran uang jelang Lebaran/Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Guna mengakomodir besarnya permintaan penukaran uang tunai jelang Lebaran, Bank Indonesia Jawa Timur membuka ratusan outlet penukaran di Bank Umum dan BPR se-Jatim juga menyelenggarakan penukaran bersama dengan perbankan Surabaya di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya.

Direktur Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur Syarifuddin Bassara mengatakan kegiatan penukaran bersama ini diselanggarakan mulai 14 - 29 Juni 2016 setiap Selasa, Rabu dan Kamis Pukul 09.00-12.00.

Sebanyak sebelas bank umum terlibat dalam kegiatan penukaran bersama yaitu Bank Mandiri, BRI, BSM, BTN, BCA, Bank Permata, Bank Muamalat, Bank Maspion, Bank Jatim, Bank DKI, dan Bank Victoria.

Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memerlukan pecahan uang kecil dan pecahan uang baru di momentum ramadhan dan Lebaran. Masyarakat dapat menukar uang pecahan kecil gratis.

Mengingat kebutuhan masyarakat cukup tinggi, BI menggunakan paket maksimal penukaran sebesar Rp3.700.000 per orang. Rincian pecahan a.l. uang pecahan Rp20.000 sebanyak seratus lembar atau senilai Rp2 juta, uang pecahan Rp10.000 sebanyak seratus lembar senilai Rp1 juta, uang pecahan Rp5.000 sebanyak seratus lembar senilai Rp500.000, dan uang pecahan Rp2.000 sebanyak seratus lembar senilai Rp200.000.

“Kami imbau masyarakat tidak menukar di outlet penukaran selain, seperti di pinggir jalan karena rawan terhadap berbagai risiko,” ucap Syarifuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper