Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jiwasraya Surabaya Bidik Premi Rp1 Triliun

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) wilayah Surabaya tahun ini menargetkan pertumbuhan premi mencapai Rp1 triliun sejalan dengan peningkatan jumlah nasabah pemegang polis yang ditarget naik 22%.

Bisnis.com, SURABAYA -  PT Asuransi Jiwasraya (Persero) wilayah Surabaya tahun ini menargetkan pertumbuhan premi mencapai Rp1 triliun sejalan dengan peningkatan jumlah nasabah pemegang polis yang ditarget naik 22%.

Kepala Cabang Asuransi Jiwasraya Surabaya, Wahyu Herdyanto mengatakan hingga saat ini capaian premi Jiwasraya sudah terealisasi sekitar Rp900 miliar. Diharapkan sampai akhir tahun ini bisa tercapai.

“Masih ada satu semester lagi bisa dimanfaatkan untuk mencapai target Rp1 triliun. Makanya kami lebih banyak melakukan kerja sama program bancassurance dengan sejumlah bank di Jatim,” katanya kepada Bisnis, Jumat (22/7/2016).

Adapun target capaian premi di wilayah Surabaya tersebut meliputi 6 wilayah di antaranya Surabaya Utara, Surabaya Timur, Surabaya Selatan, Mojokerto, Bojonegoro dan Pamekasan.

Wahyu menjelaskan, kerja sama bancassurance merupakan kerja sama penjualan produk asuransi jiwa Jiwasraya yang ditawarkan oleh pihak perbankan.

Bagi pihak asuransi mendapatkan keuntungan berupa perluasan pasar, bagi pihak perbankan mendapatkan keuntungan fee based income.

“Selain prgram bancassurance, kami juga aktif membidik segmen korporasi karena sekali tepauk akan dapat banyak nasabah. Sekarang ini kami mencoba menjajaki sejumlah perusahaan di Jatim,” katanya.

Secara nasional, Jiwasraya menargetkan perolehan premi mencapai Rp22 triliun, dan perolehan aset mencapai Rp40 triliun yang saat ini sudah terealisasi Rp31 triliun, serta pangsa pasar yang terus meningkat dengan total peserta atau pemegang polis yakni lebih dari 7 juta orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper