Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Agen Asuransi MDRT Indonesia Ditarget Bertambah Dua Kali Lipat

Jumlah agen asuransi jiwa yang tergabung dalam MDRT di Indonesia pada 2017 mencapai 1.367 atau mengalami peningkatan 47% dibandingkan dengan total anggota MDRT tahun 2016 sebesar 928 anggota.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 23 Agustus 2017  |  18:54 WIB
Agen Asuransi MDRT Indonesia Ditarget Bertambah Dua Kali Lipat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Jumlah agen asuransi yang tergabung dalam Million Dollar Round Table (MDRT) ditargetkan tumbuh dua kali lipat.

Jumlah agen asuransi jiwa yang tergabung dalam MDRT di Indonesia pada 2017 mencapai 1.367 atau mengalami peningkatan 47% dibandingkan dengan total anggota MDRT tahun 2016 sebesar 928 anggota.

“Tahun depan kami harapkan bisa tumbuh 100% (kira-kira 2.600 anggota). Kami optimistis karena asosiasi (AAJI) juga satu visi dengan kami (komite MDRT) untuk mendorong perusahaan lokal agar membantu agennya untuk terdaftar dalam keanggotaan MDRT Indonesia,” ungkap Aryani P. Razik, Country Chair MDRT Indonesia, Rabu (23/8/2017).

Sementara itu, Saat ini keanggotaan MDRT global mencapai 62,000 profesional bidang jasa asuransi jiwa dan finansial yang berasal dari 450 perusahaan dari 77 negara di dunia. Keanggotaan MDRT diakui secara internasional sebagai standar mutu tinggi di dunia jasa asuransi jiwa dan finansial.

Aryani mengatakan jumlah keanggotaan MDRT saat ini, Indonesia masuk dalam peringkat ketiga untuk kawasan ASEAN. Adapun jumlah agen asuransi jiwa tersertifikasi dalam MDRT di negara ASEAN, posisi pertama adalah Filipina dengan jumlah anggota 1.556 anggota, posisi kedua Thailand 1.541 anggota, lndonesia 1.367 anggota, Vietnam 1.274 anggota, Singapura 1.086 anggota, dan Malaysia 1.041 anggota.

Lucy Dewani, Zone Chair MDRT South East Asia di kesempatan yang sama mengatakan, posisi keanggotaan MDRT Indonesia akan merajai Asia dalam dua hingga tiga tahun yang akan datang. Sebabnya, potensi agen asuransi di Indonesia masih sangat besar dan belum semua perusahaan asuransi mengenal MDRT.

"Jadi saat ini kami Komite MDRT dan AAJI terus melakukan sosialisi dan edukasi ke perusahaan mengenai manfaat besar yang diperoleh agen jika bergabung kedalam MDRT,” ujar Lucy.

Aryani menambahkan, saat ini anggota MDRT Indonesia masih didominasi oleh perusahaan joint venture. Sementara perusahaan asuransi lokal yang mendaftarkan agenya ke MDRT baru tiga perusahaan yakni PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT BNI Life Insurance, dan PT Asuransi Sinar Mas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agen asuransi jiwa
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top