Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ulang Tahun ke-25, DPLK Tugu Mandiri Luncurkan Aplikasi Mobile

Bersamaan dengan perayaan hari jadinya yang ke-25 tahun, Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) meluncurkan aplikasi mobile Sistem Informasi Peserta Dana Pensiun alias "SiPerdana".
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 29 Maret 2018  |  08:07 WIB
Ulang Tahun ke-25, DPLK Tugu Mandiri Luncurkan Aplikasi Mobile
Karyawati memperlihatkan Mobile Aplication SIPerdana (Sistem Informasi Peserta Dana Pensiun) PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri, saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (28/3/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Bersamaan dengan perayaan hari jadinya yang ke-25 tahun, Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) meluncurkan aplikasi mobile Sistem Informasi Peserta Dana Pensiun alias SiPerdana.

Direktur Utama Tugu Mandiri Donny J Subakti mengatakan peluncuran aplikasi mobile ini menandai kesiapan perusahaan dana pensiun di bawah PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri itu dalam menjawab tantangan di era digital.

"Mobile apps ini kami hadrkan untuk menjawab tantangan era teknologi digital yang merasuki bisnis sektor keuangan. Kemudahan dari nasabah merupakan kata kunci dari tujuan kami meluncurkan aplikasi ini," paparnya di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (28/3/2018) malam.

Donny melanjutkan peluncuran SiPerdana juga menjadi pembuka bagi hadirnya aplikasi mobile bagi nasabah asuransi jiwa, yang rencananya akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini.

"Tugu Mandiri Insurtech, telah dicanangkan oleh pendiri DPLK Tugu Mandiri," ujarnya.

Fitur dari aplikasi SiPerdana di antaranya mencakup sistem penyimpanan dan analisa data kepesertaan, akses informasi saldo dan hasil investasi bagi nasabah, serta program layanan yang lebih tepat, jelas, cepat dan transparan secara real time.

Dalam kesempatan tersebut, Donny juga melaporkan kinerja asset under management (AUM) DPLK Tugu Mandiri sepanjang 2017. Perseroan mencatatkan AUM sebesar Rp2,4 triliun pada tahun lalu, atau naik 200% dibanding realisasi periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp800 miliar.

Dari sisi peserta juga terjadi peningkatan, dari 19.200 orang pada 2016 menjadi 48.000 peserta pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dana pensiun lembaga keuangan tugu mandiri
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top