Karyawan Muamalat Bersihkan 260 Masjid, di Jakarta dan Kuala Lumpur

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menggelar kegiatan bersih-bersih 260 masjid serentak di seluruh Indonesia dan juga Kuala Lumpur, Malaysia.
Abdul Rahman | 28 April 2018 16:05 WIB
PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menggelar kegiatan bersih-bersih 260 masjid serentak di seluruh Indonesia dan juga Kuala Lumpur, Malaysia. - Bisnis / Abdul Rahman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menggelar kegiatan bersih-bersih 260 masjid serentak di seluruh Indonesia dan juga Kuala Lumpur, Malaysia.

Kegiatan ini dalam rangka ulang tahun ke-26 Bank Muamalat sekaligus pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan. Selain di Jakarta dan beberapa kota di Indonesia, kantor cabang Muamalat di Kuala Lumpur Malaysia juga ikut melaksanakan kegiatan serupa.

Komisaris Bank Muamalat Edy Setiadi mengatakan, alasan dipilihnya mesjid sebagai tempat untuk menyalurkan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan karena mesjid merupakan pusat peradaban Islam.

"Seperti pada zaman nabi Muhammad dulu, yang pertama kali dibangun adalah mesjid. Masjid merupakan tempat awal untuk membangun peradaban," katanya di Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Kegiatan bersih-bersih dilakukan sejak pukul 07.00 pagi sampai 12.00 siang. Selain karyawan, jajaran komisaris dan direksi perseroan juga ikut berpartisipasi. Pengurus mesjid dan warga sekitar pun bergotong-royong membersihkan tempat ibadah ini.

Disamping membersihkan, Bank Muamalat juga memberikan sumbangam berupa kelengkapan peralatan mesjid seperti jam digital, alat kebersihan dan alat solat.

Achmad K. Permana, Direktur Utama Bank Muamalat berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar mesjid sehingga lebih nyaman dalam beribadah.

"Kami berharap dapat terus memberikan nilai tambah sebagai bank syariah yang melayani ummat," ujarnya.

Saat ini Muamalat memiliki 338 jaringan kantor di seluruh Indonesia. Saham Muamalat dikuasai oleh Islamic Development Bank sebesar 32,7%, Boubyan Bank Kuwait 22%, Atwill Holding Arab Saudi 17,9%, National Bank of Kuwait 8,45% dan sisanya meruoakan badan usaha dan individu.

Note: foto di JIBI

Tag : bank muamalat
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top