5 Berita Populer Finansial, BTN Enggak Ikut Perang Bunga, Bank Mantap Tambah Modal Rp500 Miliar

Aksi BTN yang memilih tidak ikut dalam persaingan bunga deposito rate khusus yang saat ini dinilai semakin panas jadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada hari Rabu (19/12/2018).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 19 Desember 2018  |  18:58 WIB
5 Berita Populer Finansial, BTN Enggak Ikut Perang Bunga, Bank Mantap Tambah Modal Rp500 Miliar
Suasana layanan di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk di Jakarta, Senin (8/1). - JIBI/Dedi Gunawan

1. Bunga Deposito Special Rate Tembus 9%, BTN Ogah Ikut Bersaing

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. memilih tidak ikut dalam persaingan bunga deposito rate khusus atau special rate yang saat ini dinilai semakin panas.

Direktur Konsumer BTN Budi Satria mengatakan bahwa tingkat bunga special rate paling tinggi yang ditawarkan oleh perseroan adalah sebesar 8,25%, khusus untuk deposan dengan nilai dana simpanan di atas Rp30 miliar.

Baca selengkapnya di sini.

2. Bank Jatim Siapkan Strategi Hapus Buku, Ini Tahapannya

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (Bank Jatim) menyiapkan strategi hapus buku sebagai langkah terakhir untuk mempertahankan kualitas aset menjelang tutup buku.

Direktur Keuangan Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha mengatakan ada sejumlah langkah yang akan ditempuh untuk memperbaiki kualitas aset bermasalah.

Baca selengkapnya di sini.

3. NPF Akhir Tahun MTF Bakal Terkerek

PT Mandiri Tunas Finance diprediksi akan mengalami kenaikan rasio kredit macet atau non performing financing (NPF) pada Desember 2018 atau Januari 2019.

Meski diprediksi akan menutup tahun dengan kenaikan NPF, Harjanto memperkirakan kenaikan tersebut akan mencapai pada titik ini.

Baca selengkapnya di sini.

4. Modal Nusantara Ventura Dibekukan OJK Setelah Ada 8 Ketentuan yang Dilanggar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membekukan kegiatan usaha PT Modal Nusantara Ventura karena tidak memenuhi sejumlah ketentuan di bidang Perusahaan Modal Ventura.

Berdasarkan hasil monitoring OJK, Modal Nusantara Ventura melanggar 8 ketentuan dalam Peraturan OJK (POJK) Nomor 34/POJK.05/2015 tentang Perizinan Usaha dan Kelembagaan Perusahaan Modal Ventura.

Baca selengkapnya di sini.

5. Bank Mandiri Mantap Raup Suntikan Modal Rp500 Miliar

Pemegang saham pengendali PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) sepakat untuk memperkuat struktur permodalan perseroan dengan menambah modal sebesar Rp500 miliar.

Nilai investasi yang dikucurkan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sebesar Rp255 miliar dan Rp242 miliar dari PT Taspen (Persero) yang bertujuan untuk mendorong Bank Mantap dalam meningkatkan akses jaringan layanan dan melakukan inovasi produk yang lebih baik.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
btn, bank mandiri, bank jatim, ojk, modal ventura, deposito, mtf, npf

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top