Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Muamalat Tambah Frekuensi Isi Ulang ATM di Sulampua

Bank Muamalat Regional Sulampua menambah frekuensi pengisian isi ulang pada jaringan ATM perseroan untuk memenuhi kebutuhan uang tunai nasabah saat periode libur akhir tahun.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 22 Desember 2018  |  09:38 WIB
Bank Muamalat - Antara
Bank Muamalat - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Bank Muamalat Regional Sulampua menambah frekuensi pengisian isi ulang pada jaringan ATM perseroan untuk memenuhi kebutuhan uang tunai nasabah saat periode libur akhir tahun.

Region Head Bank Muamalat Regional Sulampua Ahmad S. Ilham mengatakan langkah tersebut disesuaikan dengan hostorikal tahunan yang menunjukkan tren peningkatan transaksi penarikan uang tunai melalui mesin ATM.

Dia menguraikan, frekuensi isi ulang pada jaringan ATM ditingkatkan menjadi tiga kali dalam sehari sepanjang periode libur akhir tahun terutama pada kota-kota besar di Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua).

"Seperti di Makassar, Manado, Jayapura dan Ambon yang pasti selalu meningkat cukup tinggi aktivitas penarikan uang tunai melalui ATM saat periode libur akhir tahun," katanya, Jumat (21/12/2018).

Selain itu, lanjut dia, upaya menjaga kenyamanan transaksi nasabah juga terus dilakukan termasuk mengoptimalkan layanan mobile banking dan internet banking. 

"Apalagi pengguna layanan digital ini di Sulampua sangat signifikan peningkatannya. Kalau tahun lalu masih 100 nasabah per bulan, saat ini sudah menyentuh sekitar 1.000 pengguna per bulannya," tutur Ilham.

Pertumbuhan pengunduh layanan digital tersebut juga sejalan dengan penambahan nasabah baru yang mencapai 58.000 sepanjang 2018. Ini berkat kampanye semangat berhijrah yang semakin booming di masyarakat. 

"Kampanye #AyoHijrah hampir di semua media. Kemudian tingkat pendidikan dan pemahaman masyarakat yang semakin baik juga mendorong semangat gerakan ayo hijrah ini," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank muamalat
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top