Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Cara Hanwha Life Pacu Premi Tahun Ini Naik 54%

Perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan, Hanwha Life Insurance Indonesia memasang target perolehan premi tahunan ekuivalen (APE) sebesar Rp51,5 miliar pada 2019.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 27 Januari 2019  |  21:00 WIB
 David Yeom, CEO Hanwha Life Insurance Indonesia (pertama dari kiri) dan Chief Marketing Strategic Officer Hanwha Life Insurance Indonesia, Steven Namkoong (pertama dari kanan) bersama agen dan tenaga pemasar dalam Kick Off 2019 Hanwha Life. - Istimewa
David Yeom, CEO Hanwha Life Insurance Indonesia (pertama dari kiri) dan Chief Marketing Strategic Officer Hanwha Life Insurance Indonesia, Steven Namkoong (pertama dari kanan) bersama agen dan tenaga pemasar dalam Kick Off 2019 Hanwha Life. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan, Hanwha Life Insurance Indonesia memasang target perolehan premi tahunan ekuivalen (APE) sebesar Rp51,5 miliar pada 2019.

CEO Hanwha Life Insurance Indonesia David Yeom mengungkapkan, perusahaan menargetkan APE sebesar Rp51,5 miliar pada tahun ini. Angka target ini naik 54% dari target tahun sebelumnya sebesar Rp33,42 miliar.

Adapun, jalur distribusi agency ditargetkan dapat berkontribusi 68% dari target atau Rp35 miliar. Sementara itu, 32% lainnya atau Rp16,5 miliar berasal dari jalur distribusi bancassurance, group business, dan digital.

" [Ini] seperti disampaikan dalam Kick Off Hanwha Life di Bali pada 13-16 Januari 2019," katanya dikutip dari siaran pers pada Minggu (27/1/2019).

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya bakal fokus dengan memperkuat jalur distribusi agency dan business to business, serta meningkatkan jumlah agen aktif sebanyak 14%. Di samping itu, perseroan bakal meluncurkan berbagai produk unggulan.

"Tahun ini, Hanwha Life akan kembali meluncurkan produk asuransi unit link (back end), asuransi jiwa seumur hidup dan asuransi kesehatan individu," imbuhnya.

Perseroan juga terus mengembangkan jalur distribusi digital untuk menarik minat millennials, meningkatkan brand awareness Hanwha Life sekaligus mempromosikan Korean Wave ke masyarakat Indonesia, melalui berbagai aktivitas event, media, digital dan CSR.

Pada kuartal IV/2018, Hanwha Life berhasil membukukan total aset sebesar Rp2,06 triliun, total investasi senilai Rp1,83 triliun, dan tingkat solvabilitas (risk based capital/RBC) sebesar 5.498,17%.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa Hanwha Life
Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top