Muamalat Luncurkan Tabungan Haji dan Umrah

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. meluncurkan program Tahapan Haji dan Umrah Berencana yang menawarkan fasilitas penjaminan dana sebesar 100% untuk keperluan haji dan umrah.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  17:16 WIB
Muamalat Luncurkan Tabungan Haji dan Umrah
Petugas melayani nasabah di kantor cabang Bank Muamalat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/11/2018). - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. meluncurkan program Tahapan Haji dan Umrah Berencana. Program tersebut menawarkan fasilitas penjaminan dana nasabah sebesar 100% untuk keperluan berangkat haji dan umrah. 

Bank Muamalat bekerja sama dengan At Tayibah Al Multazam Group AAG dalam pembuatan produk tersebut. Adapun, dalam hal penjaminan, perseroan bekerja sama dengan PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah. 

"Bank merupakan institusi yang highly regulated dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Oleh karena itu, dalam program ini pihak bank dilibatkan agar dana haji dan umrah nasabah aman dan terjamin," ujar Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi dalam keterangan tertulis, Rabu (20/2/2019). 

Dalam program tersebut, tabungan di rekening milik pribadi nasabah menggunakan sistem rekening khusus. Dengan kata lain, dana tersebut tidak dapat ditarik selain untuk ibadah umrah dan haji atau keadaan darurat seperti sakit keras atau meninggal dunia. 

Adapun, program tersebut adalah kombinasi antara tabungan umrah dan kerja sama sistem jaringan.  

Setoran awal untuk program ini bervariasi antara Rp3,5 juta—Rp5,2 juta. Setelah itu, angsuran per bulan disetor ke rekening yang telah terdaftar di perseroan selama 36 kali. 

Setelah terdaftar, nasabah akan mendapatkan kartu Shar-E debit 1hram yang dapat digunakan untuk bertransaksi di ATM berlogo Al Rajhi di Arab Saudi. Selain itu, kartu Shar-E debit 1hram jiga dapat digunakan di lebih dari 18.000 ATM berlogo Visa  di Tanah Suci.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank muamalat, tabungan haji

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top