Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ekspansi Kredit Citibank Didorong Segmen Nasabah Korporasi

Citibank N.A. Indonesia memproyeksikan ekspansi kredit pada 2019 akan didorong oleh kredit ke segmen kredit korporasi, sebagaimana yang terjadi pada tahun lalu.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 08 April 2019  |  11:50 WIB
CEO Citibank Indonesia Batara Sianturi (kanan) memberikan paparan didampingi Elvera N. Makki, Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia, saat berkunjung ke redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Jumat (15/12). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
CEO Citibank Indonesia Batara Sianturi (kanan) memberikan paparan didampingi Elvera N. Makki, Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia, saat berkunjung ke redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Jumat (15/12). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Citibank N.A. Indonesia memproyeksikan ekspansi kredit pada tahun ini akan didorong oleh kredit ke segmen kredit korporasi.

Chief Executive Officer Citibank N.A. Indonesia Batara Sianturi mengatakan bahwa dari total target pertumbuhan kredit tahun ini yang ditetapkan sebesar 8%, segmen kredit korporasi dan institutional banking diproyeksikan akan dapat tumbuh hingga 9%. Sementara itu, kredit ke segmen konsumer diperkirakan akan mencapai sekitar 5%.

“Melihat pertumbuhan dalam awal tahun ini kami optimistis bisa terealisasi,” katanya kepada Bisnis, belum lama ini.

Batara menjelaskan, pada tahun 2018 segmen korporasi menjadi motor pertumbuhan yang membuat kinerja bisnis Citibank melejit hingga 26%, jauh di atas proyeksi semula sebesar 8%.

Citibank membukukan porsi loan terbesar di tiga sektor utama dalam segmen institutional banking yakni manufaktur, pertambangan dan perantara keuangan atau financial intermediary masing-masing naik 23%, 9% dan 23%.

“Tahun ini pipeline kami masih cukup diversify dilihat dari sektor-sektornya tapi masih tetap fokus utama di institutional banking.  Selain itu kami juga ingin lebih mendukung kredit ekspor karena bisa menambah perhitungan kredit UMKM,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citibank indonesia
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top