5 Terpopuler Finansial, BNI Syariah Siapkan Fasilitas Buka Rekening Online dan Aset Perbankan 2018 Tembus Rp8 Kuadriliun

Kabar BNI Syariah yang siapkan fasilitas buka rekening online menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada hari Senin (22/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 22 April 2019  |  12:06 WIB

1. BNI Syariah Siapkan Fasilitas Buka Rekening Online

PT Bank BNI Syariah menyiapkan fasilitas pembukaan rekening secara online agar dapat direalisasikan pada kuartal IV/2019.

Pembukaan rekening daring atau online merupakan salah satu strategi yang dilakukan BNI Syariah untuk meningkatkan layanan di era digital.

Baca selengkapnya di sini.

2. Rencana Akuisisi oleh Al Falah, Bank Muamalat Dapat Restu Pemegang Saham

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. telah mendapatkan persetujuan dari para kreditur dan pemegang saham minoritas terkait dengan rancangan akuisisi oleh Al Falah Investment Pte Limited.

Dalam rancangan akuisisi yang dipublikasikan pekan lalu, kreditur dan pemegang saham minoritas Bank Muamalat paling lambat mengajukan keberatan hingga 18 April 2019.

Baca selengkapnya di sini.

3. Akseleran Segera Realisasikan Diversifikasi Produk

PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) meyakini bakal menguasai pasar peer-to-peer (P2P) lending dengan mendiversifikasi produknya.

Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran Christopher Gultom mengatakan tahun ini bakal gencar untuk mengembangkan inovasi produk untuk meningkatkan penetrasi produknya.

Baca selengkapnya di sini.

4. Ditopang Dana Murah, DPK BNI Syariah Tumbuh 16,8%

PT Bank BNI Syariah membukukan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp38,5 triliun pada kuartal I/2019.

Direktur Bisnis BNI Syariah Dhias Widhiyati mengatakan pencapaian tersebut tumbuh sekitar 16,8% secara tahunan yang ditopang oleh dana murah atau current account savings account (CASA).

Baca selengkapnya di sini.

5. Aset Perbankan 2018 Tembus Rp8 Kuadriliun

Aset bank umum di Indonesia untuk pertama kalinya menembus angka Rp8 kuadriliun, kendati dari sisi pertumbuhan sedikit melambat.

Kenaikan aset tersebut lebih banyak ditopang oleh kenaikan penyaluran kredit dibandingkan dengan kenaikan penghimpunan dana.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni, perbankan, bank muamalat, rekening, bni syariah, akseleran

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top