Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Syariah Siapkan Layanan Buka Rekening Online

Bank BRI Syariah berencana memperluas layanan aplikasi BRIS Online dengan menyediakan fasilitas pembukaan rekening dan proses verifikasi secara online.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank BRI Syariah Tbk. berencana memperluas layanan aplikasi BRIS Online dengan menyediakan fasilitas pembukaan rekening dan proses verifikasi secara online. 

Direktur Bisnis Komersial BRI Syariah Kokok Alun Akbar mengatakan bahwa hal tersebut dapat dilakukan setelah perseroan kembali memperpanjang kerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) terkait pemanfaatan data nomor induk kependudukan dan KTP elektronik untuk layanan perbankan.

“Insyallah setelah kerja sama ini akan ada layanan baru, di mana untuk interface saat pembukaan rekening nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor kami, proses know-your-customer dapat dilakukan secara online lewat ponsel,” katanya.

Kokok menjelaskan, aplikasi tersebut telah dikembangkan oleh BRI Syariah. Akan tetapi rencana pemanfaatan layanan pembukaan akun tabungan secara online akan mulai dilakukan mulai akhir kuartal III/2019.

“Rencananya akan diluncurkan pada September nanti. Ini pengembangan dari BRIS Online di mana selama ini proses E-KYC masih dilakukan secara tatap muka nanti akan diganti dengan video call. Kami akan memanfaatkan data biometrik dari Dukcapil,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper