Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pinjaman Dana Cepat Cair Dalam Hitungan Jam, Memangnya Ada?

“Pinjaman online, dana cepat cair dalam hitungan jam!” Mungkin kamu sering mendengar kalimat tersebut pada iklan layanan pinjaman online.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 29 Juni 2019  |  09:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- “Pinjaman online, dana cepat cair dalam hitungan jam!” Mungkin kamu sering mendengar kalimat tersebut pada iklan layanan pinjaman online.

Tapi, apakah benar-benar ada layanan pinjaman online yang benar-benar memberikan dana cepat, secepat itu?

Atau jika benar-benar ada, berapa besaran bunga yang dikenakan oleh mereka?

Apakah karena embel-embel ‘dana cepat’ tersebut, bunganya jadi sangat mencekik?

Ternyata, memang banyak pinjaman online yang memberikan dana cepat seperti itu. Tapi, hanya sedikit yang memberikan pinjaman cepat dengan bunga rendah. Salah satunya adalah Kredivo.

Selain bisa cair dalam hitungan jam, Kredivo juga mengenakan bunga jauh lebih rendah dibandingkan dengan lembaga kredit online lainnya. 

Bagi kamu yang belum tahu, Kredivo merupakan layanan kredit online yang memiliki cara kerja yang mirip dengan kartu kredit.

Bentuk pinjaman yang diberikan Kredivo berbentuk limit kredit mencapai Rp 30 juta, untuk digunakan belanja online dan offline, serta untuk dicairkan dalam bentuk tunai. 

Bunga yang dikenakan Kredivo untuk belanja mulai dari nol persen untuk tenor 30 hari, atau 2,95 persen per bulan untuk tenor 3, 6, dan 12 bulan.

Sedangkan untuk pinjaman tunai, bunga yang dikenakan mulai dari 2,95 persen hingga 4 persen per bulan untuk tenor 3 hingga 6 bulan.

Kredivo telah mengantongi izin OJK, sehingga tak perlu diragukan keamanannya.

Persyaratan Umum untuk Daftar Kredivo

Apabila tertarik menggunakan Kredivo, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store. Pastikan kamu memenuhi syarat berikut ini ya!

  1. Kamu wajib berusia minimal 18 tahun,
  2. Berpenghasilan tetap per bulannya minimal sebesar Rp 3 juta, 
  3. Berdomisili/tinggal di salah satu wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi. 

Terdapat dua jenis akun di Kredivo. Akun Basic, dan Akun Premium. Kamu harus menentukan jenis akun yang dipilih.

Apabila mau menikmati semua fasilitas kredit seperti kredit dalam 30 hari tanpa bunga, cicilan barang s.d 12 bulan, pinjaman tunai, dan fitur pembelian tiket pesawat, pulsa, paket data, dan yang lainnya, sebaiknya kamu memilih Akun Premium ketika mendaftar.  

Apabila sudah memenuhi syarat dan sudah download aplikasi, langkah selanjutnya adalah daftar sesuai instruksi yang diberikan di aplikasi dan sesuai jenis akun yang dipilih.

Untuk Akun Premium, kamu perlu mengunggah foto KTP, menyambungkan akun e-commerce dengan riwayat kredit, dan menghubungkan akun internet banking.

Selanjutnya, submit pendaftaran dan tunggu proses approval-nya dalam waktu 1 x 24 jam. 

Untuk Akun Premium, limit kredit yang bisa didapat dari Kredivo maksimal bisa mencapai hingga Rp 30 juta.

Selain itu, untuk kamu yang butuh dana cepat, bisa langsung menggunakan fitur pinjaman mini dan pinjaman jumbo yang tersedia langsung di aplikasi Kredivo.

Tinggal Isi form data diri, jumlah pinjaman, tujuan pinjaman, dan nomor rekening pribadi atas namamu sendiri. 

Kamu juga bisa menggunakan limit kredit untuk belanja dengan sistem bayar dalam 30 hari kemudian tanpa bunga, atau sistem cicilan dengan tenor 3/6/12 bulan.

Minimum pembelanjaan cicilan hanya sebesar Rp 1 juta dan berlaku untuk akumulasi beberapa barang sekaligus.

Total saat ini ada 250 e-commerce yang sudah bermitra dengan Kredivo, di antaranya: Tokopedia, Lazada, Shopee, Blibli, Bukalapak, JD.id, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fintech kredivo
Editor : MediaDigital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top