Generali Resmikan Kantor Keagenan Baru di Palembang

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia meresmikan kantor keagenan baru di Palembang, Sumatera Selatan. Kota tersebut dinilai memiliki potensi besar untuk digarap industri asuransi.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 10 September 2019  |  04:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia meresmikan kantor keagenan baru di Palembang, Sumatera Selatan. Kota tersebut dinilai memiliki potensi besar untuk digarap industri asuransi. 

Kantor bernama AG - Palembang Golden Eagle Elite tersebut diresmikan pada Senin (9/9/2019) oleh CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman dan Chief Agency Officer Generali Wianto Chen serta didampingi oleh para tenaga pemasar Generali.

Edy menjelaskan, Sumatera Selatan memiliki potensi besar yang terlihat dari pertumbuhan tingkat literasi dan inklusi keuangan.

Dengan jumlah penduduk yang mencapai 8,3 juta, tingkat literasi keuangan masyarakat di Sumatera Selatan pada 2017 tercatat sebesar 31,64%, di atas rata-rata nasional sebesar  29,66%.

Sedangkan untuk tingkat inklusi, Sumatera Selatan pun melampaui angka rata-rata nasional pada 2017 yakni 73,09%. Menurut dia, hal tersebut menunjukkan bahwa sudah banyak masyarakat yang sadar dan menggunakan produk-produk keuangan, termasuk asuransi.

“Melihat potensi masyarakat Sumatera Selatan dan tingginya kebutuhan akan perencanaan  keuangan dan proteksi asuransi, pembukaan kantor baru ini akan mendorong lebih banyak masyarakat yang tersentuh dengan produk-produk inovatif Generali,” ujar Edy, Senin (9/9/2019) dikutip dari keterangan resmi.

Edy menjelaskan pihaknya optimistis kantor cabang tersebut dapat mendorong kinerja generali. Sebelumnya, pada 2018, Generali mencatatkan premi bruto sebesar Rp2,8 Triliun pada tahun 2018 dengan rasio solvabilitas 314%.

Selain itu, perseroan pun berhasil mencatatkan laba Rp179,5 Milyar. Capaian tersebut menurutnya didorong oleh penjualan melalui distribusi keagenan yang berkontribusi sebesar 55% dari seluruh penjualan Generali pada  2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asuransi jiwa, generali indonesia

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top