Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BRI Rilis Obligasi Rp5 Triliun, Ini Kupon yang Ditawarkan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mulai tahap penawaran awal Obligasi Berkelanjutan III Tahap I senilai Rp5 triliun.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 02 Oktober 2019  |  15:57 WIB
Pengunjung melintasi logo Bank BRI di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin (13/4). - Bisnis.com
Pengunjung melintasi logo Bank BRI di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin (13/4). - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mulai tahap penawaran awal Obligasi Berkelanjutan III Tahap I senilai Rp5 triliun.

Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo menyampaikan rentang kupon yang diberikan sebesar 6,35%-7,00% untuk investor yang membeli obligasi seri A dengan tenor 370 hari.

Bunga lebih tinggi diberikan kepada pembeli obligasi seri B dengan tenor 3 tahun sebesar 7,19%-7,79%. Kemudian, pembeli obligasi seri C akan ditawarkan kupon di kisaran 7,51%-8,21%.

Tahap penawaran awal Obligasi Berkelanjutan III Tahap I BRI ini dimulai Rabu (2/10/2019). Perseroan menargetkan penghimpunan dana maksimal Rp5 triliun dari penerbitan surat berharga ini.

"Obligasi yang kami terbitkan terdiri dari tiga, yang pertama tenor 370 hari, kedua 3 tahun dan ketiga adalah 5 tahun," ujar Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo pasca Investor Meeting Obligasi Berkelanjutan III Tahap I, Jakarta.

Emiten berkode BBRI ini menargetkan dapat menghimpun dana maksimal Rp20 triliun dari penerbitan Obligasi Berkelanjutan III. Seluruh dana dari penerbitan senior bond ini akan digunakan untuk penyaluran kredit terutama di sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

BRI berencana rutin menerbitkan obligasi berkelanjutan tahap III di tiap semester hingga awal 2021. Namun, waktu penerbitan surat berharga ini akan dikaji lebih lanjut pada analisis tiap akhir semester.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri Obligasi
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top