Mandiri Syariah Cari Pengganti Ma'ruf Amin

PT Bank Mandiri Syariah (BSM) masih menunggu pengganti Ma’ruf Amin untuk mengisi kekosongan posisi ketua dewan pengawas syariah.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 15 Oktober 2019  |  18:55 WIB
Mandiri Syariah Cari Pengganti Ma'ruf Amin
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) berjabat tangan dengan Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin sebelum melakukan pertemuan di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (4/7/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.comJAKARTA - PT Bank Mandiri Syariah (BSM) masih menunggu pengganti Ma’ruf Amin untuk mengisi kekosongan posisi ketua dewan pengawas syariah.

Manajemen menunggu rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan rapat umum pemegang saham (RUPS) perseroan dalam waktu dekat.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Syariah Ahmad Reza menjelaskan bahwa Ma’ruf Amin telah memberikan surat pengunduran diri seiring dengan terpilihnya yang bersangkutan sebagai wakil presiden 2019--2024.

Terkait hal itu, Ahmad melanjutkan, manajemen BSM menyampaikan terima kasih atas sumbangsih Ma’ruf selama ini terhadap perkembangan perusahaan.

“Kami sangat beruntung Kiai Ma'ruf menjadi DPS yang membawa perubahan dan peletak dasar bagi perkembangan perusahaan ke depan,” katanya kepada Bisnis, Rabu (15/10/2019).

Selanjutnya manajeman berharap jabatan baru Mar'uf Amin sebagai wakil presiden RI dapat membawa manfaat lebih bagi perkembangan ekonomi syariah secara keseluruhan. Selain itu juga memberikan dampak positif bagi Bank Mandiri Syariah secara khusus.

Selain di BSM, Ma’ruf juga secara resmi telah mengundurkan diri dari posisi yang sama di PT Bank Muamalat Syariah Tbk. dan PT Bank BNI Syariah.

Sekretaris Perusahaan BNI Syariah Rima Dwi Permatasari mengatakan bahwa Ma'ruf telah mengajukan pemohonan pengunduran diri sebagai ketua DPS sejak Juli 2019. Secara efektif jabatan tersebut ditinggalkan sejak awal Oktober 2019.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bsm, Ma'ruf Amin

Editor : Hendri Tri Widi Asworo
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top