Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tahun Ini, Mandiri Utama Finance (MUF) Tambah 13 Cabang Syariah

Saat ini Mandiri Utama Finance mengoperasikan sembilan kantor cabang syariah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 17 Februari 2020  |  18:38 WIB
Mandiri Utama Finance - manidirutamafinance.com
Mandiri Utama Finance - manidirutamafinance.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandiri Utama Finance (MUF) menargetkan memiliki 22 cabang dengan kategori syariah hingga akhir 2020.

Direktur MUF Wiweko Probojakti menjelaskan saat  perusahaan telah mengoperasikan sembilan kantor cabang syariah. Dari jumlah ini, satu cabang merupakan konversi cabang di Provinsi Aceh setelah berlakunya qanun lembaga keuangan syariah.

"Tahun ini kami rencana membuka 13 cabang syariah baru sehingga akan ada 22 cabang nantinya," ujar Wiweko, Senin (17/2/2020).

Dengan bertambahnya cabang syariah setara dengan 144,44 persen ini, MUF menargetkan pembiayaan mencapai Rp150 miliar.Sedangkan secara keseluruhan perusahaan menargetkan pembiayaan Rp8,8 triliun. Untuk mengejar target pembiayaan syariah ini, perusahaan menggandeng anak usaha Bank Mandiri lainnya seperti Bank Syariah Mandiri guna mempercepat pemenuhan target perusahaan.

Sedangkan untuk bisnis konvensional tidak dilakukan penambahan cabang baru tahun ini. Mandiri Utama Finance saat ini tercatat memiliki 109 kantor cabang termasuk syariah.

Sementara itu, Dewan Pengawas Syariah MUF,  Ziyad Ulhaq menjelaskan pihaknya menjadi salah satu institusi keuangan yang paling awal ikut menerapkan qanun tentang lembaga keuangan syariah di Aceh.

"Kami sejak tahun lalu sudah berkomitmen mendukung penerapan qanun lembaga keuangan syariah di Aceh, termasuk di Mandiri Utama Finance," ujarnya.

Dukungan itu ditunjukkan dengan proses konversi kantor cabang. Cabang di Aceh ini akan beroperasi penuh pada Maret mendatang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri Mandiri Utama Finance
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top